1. Home
  2. »
  3. Destination
  4. »
  5. 11 Tempat Wisata Di Ubud Yang Lagi Hits Dan Low Budget!

11 Tempat Wisata Di Ubud Yang Lagi Hits Dan Low Budget!

Tempat hits di Bali

Beragam pilihan tempat wisata di Ubud Bali

Memiliki segudang tempat wisata eksotis telah menjadi ciri khas dari pulau Bali. Namun, banyaknya wisata di Bali membuat kita bertanya-tanya

“mana saja sih tempat yang direkomendasikan untuk berlibur di Bali?”

Maka dari itu, Laycation secara langsung telah merangkum beberapa tempat wisata dari salah satu Kawasan yang terkenal yaitu Ubud.

Hmm udah siap liburan, tapi saldo rekening bikin tak kuat menguras air mata?

Duh jangan sedih, Laycation punya rekomendasi tempat wisata di Ubud yang lagi hits dan low budget untuk kamu! Berikut beberapa tempat wisata di Ubud yang lagi hits untuk dikunjungi.

Tempat hits di Bali

1. Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud merupakan salah satu tempat wisata di Kawasan hutan lindung. Menjulang tingginya pepohonan diantara area kawasan membuat suasana menjadi sangat asri. Tempat tersebut sangat identik dengan banyaknya monyet lucu yang berkeliaran loh. Namun, tidak heran lagi bahwa monyet disini Panjang tangan, alias suka mencuri. Jadi hati-hati saja dengan bawaan barang kamu terutama tas dan kacamata ya, tapi kalau sudah terambil sih satu-satunya cara dengan meminta bantuan kepada pawang monyet (Jika ada) atau langsung memberikan pisang yang dijual di lingkungan sekitar kepadanya. Jadi, jika kamu seorang traveller’s yang menyukai konsep “menyatu dengan alam”, tempat ini cocok banget untuk kamu nikmati.

Harga tiket masuk:

  • Dewasa Rp60,000/orang
  • Anak (3-12 tahun) Rp40,000/orang

Jam operasional/jam buka: 09:00 – 17:00 (WITA)

Lokasi: Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571, atau klik disini

Baca selengkapnya disini

2. Rafting Sungai Ayung

Liburan itu, maunya ketempat yang penuh tantangan aja deh!

Kalau kamu tipe traveller’s yang seperti ini, Rafting Sungai Ayung cocok banget untuk di list sebagai salah satu lokasi yang wajib kamu kunjungi. Rafting sungai ayung merupakan objek wisata arung jeram yang tentunya akan sangat mendebarkan dan memacu adrenalin kamu sebagai petualang sejati. Selain itu tempat ini jga memiliki daya tarik sebagai sungai terpanjang yaitu 63Km, karena itu banyak sekali wisatawan yang menggemarinya. Tenang aja, pastinya aktifitas ini aman banget untuk kamu lakukan. Kamu juga bisa mendokumentasikan pengalaman di beberapa spot unik sebagai salah satu lokasi foto yang menawarkan ciri khas ukiran Bali di sepanjang 200m nya.

Harga tiket masuk:

Dewasa Rp350,000 – Rp400,000/orang

Jam operasional/jam buka: 07:00 – 11:00 (WITA)

Lokasi: Jl. Raya Payangan, Melinggih Kelod, Kec. Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali 80572, atau klik disini

3. Sawah Terasering Tegalalang Ubud

Sambil bersantai, menikmati segelas kopi hangat. Dikelilingi oleh udara segar yang menyentuh mu dengan lembut. Nah, bagi kamu yang menyukai daerah dengan konsep pedesaan, sawah terasering tegalalang Ubud sangat cocok untuk kamu kunjungi. Selain menawarkan keindahan alam yang eksotis, tempat ini juga memiliki daya tarik hamparan sawah hijau yang dapat menyegarkan mata kamu. Adanya area sawah berundak di lereng perbukitan juga instagramable banget loh. Satu hal yang menyenangkan untuk dipelajari disini yaitu, kamu ternyata bisa langsung masuk ke area pesawahan untuk melihat sistem perairan dan tentunya berfoto untuk dokumentasi Instagram kamu loh!

Harga tiket masuk: Gratis!

Jam operasional/jam buka: 09:00 – 17:00 (WITA)

Lokasi: Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561, atau klik disini

Baca selengkapnya disini

4. Bukit Cinta Ubud / Bukit Campuhan Ubud

Bukit Cinta atau bukit Campuhan merupakan salah satu tempat wisata yang ga kalah menariknya di hati wisatawan. Dengan menyajikan pemandangan alam dan hamparan bukit hijau yang luas, bukit ini menjadi salah satu favoritnya pasangan muda. Sambil menikmati senja pada sore hari, suasana akan semakin romantis. Sehingga banyak banget para wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengagumi keindahannya bahkan untuk sekedar ngedate disini.

Namun semisal kamu jomblo, kamu juga tetap bisa menikmatinya sembari membayangkan jikalau kamu memiliki pasangan loh. Masuk list dulu aja ya kan, sampai dapet pasangan hehe.

Harga tiket masuk: Gratis!

Jam operasional/jam buka: 24 jam (Bebas)

Lokasi: Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali 80571, atau klik disini

Baca selengkapnya disini

5. Bali Swing Ubud

Kamu mau wisata yang instagramable? Cobain Bali Swing Ubud, khususnya untuk kamu yang suka mendokumentasikan sesuatu dengan cara yang estetik. Dengan daya tarik tempat bermain yang instagramable, wisata ini ternyata merupakan favorit nya wisatawan loh. Jika kamu memiliki dress, itu akan membuat kamu menjadi sangat estetik bak dewi kahyangan.

Harga tiket masuk:

Umum: Rp140,000/orang

Jam operasional/jam buka: 08:00 – 17:00 WITA

Lokasi: Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561, atau klik disini

6. Goa Gajah

Goa Gajah merupakan tempat favorit nya penikmat seni dan tentu juga banyak digemari oleh wisatawan karena sejarahnya dan ciri khas yang kental dengan budaya Bali. Bebatuan goa tersebut merupakan batu cadas keras yang dipahat dengan ketinggian 6,75M dan lebar 8,6M. Goa ini dihiasi dengan berbagai ukiran dan patung para dewa seperti Archa Ganesha, Petirtaan dengan tujuh patung Widyadara-Widyadari yang sedang memegang air suci. Ketujuh patung tersebut memiliki simbol sebagai tempat kelahiran agama Hindu dan Buddha. Selain itu Kawasan ini memiliki kolam pemandian dengan 6 patung Wanita yang mitos nya dapat memberikan aura pensucian bagi para pengunjungnya.

Harga tiket masuk:

Umum: Rp30,000/orang

Jam operasional/jam buka: 08:00 – 16:00 WITA

Lokasi: Bedulu, Kec. Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali, atau klik disini

Baca selengkapnya disini

7. Pura Tirta Empul Tampak Siring

Pura Tirta Empul merupakan salah satu Pura yang juga banyak digemari wisatawan mancanegara. Selain sebagai tempat sembahyang, Pura ini juga memiliki ciri khas pada mata air alami nya yang berada di area sekitar. Mata air tersebut lah yang digunakan oleh masyarakat sebagai tempat melukat bagi para pemeluk Hindu atau permandian suci dengan tujuan untuk memurnikan jiwa dan raga. Tidak jarang, para wisatawan asing juga ikut melakukan penyucian diri, karena seger banget!

Harga tiket masuk:

Dewasa: Rp30,000/orang
Anak: Rp25,000/orang

Jam operasional/jam buka: 09:00 – 17:00 WITA

Lokasi: Jl. Tirta, Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali 80552, atau klik disini

Baca selengkapnya disini

8. Taman Dedari

Taman Dedari merupakan tempat wisata yang baru-baru ini mulai booming pada tahun 2021. Sebagai penikmat seni, dengan menawarkan ±50 patung bidadari yang sangat indah dengan ketinggian 10 meter, taman ini bisa membawa kamu seperti berada di dalam negeri dongeng loh. Keunikan tersebut hingga menginspirasi beberapa orang untuk melakukan foto pre-wedding, ataupun seniman khususnya “Wonderfull Indonesia” karya Alffy Rev dan Novia Bachmid.

Wisata ini ternyata juga berada dekat banget di tengah Kawasan sungai rafting Ayung, jadi jika kamu berencana pergi rafting di sungai Ayung, setelah itu kamu bisa mampir ke taman Dedari untuk menikmati pemandangan dan bersantai sejenak. Kabar gembira bagi kamu yang ingin berlibur dengan low budget, karena wisata ini gratis loh, alias belum diterapkan biaya masuk. Jadi tunggu apalagi!

Harga tiket masuk: Gratis!

Jam operasional/jam buka: 11:00 – 22:00 WITA

Lokasi: Kedewatan, Ubud, Gianyar Regency, Bali, atau klik disini

9. Bali Bird Park

Bagi para pecinta hewan khususnya burung, Bali Bird Park adalah salah satu tempat wisata yang cocok banget untuk kamu kunjungi. Apalagi saat berlibur bersama keluarga dan pasangan, karena disini kamu bisa melihat berbagai burung lokal asli Indonesia mulai dari cendrawasi (Papua), Kaswari (Sulawesi), Elang (Jawa), burung Jalak Bali (Bali), dan lainnya telah dibudidayakan. Taman ini juga menyajikan konsep yang serupa dengan habitat asli burung dan sebagai pelengka, didirikannya juga rumah adat Indonesia. Unik banget ya!

Selain burung lokal, ada juga jenis yang langsung didatangkan dari luar negeri khususnya pada Kawasan Afrika hingga Amerika Selatan. Bali Bird Park memiliki koleksi 250 spesies atau sekitar seribu jenis burung loh. Jika kamu merasa Melihat burung saja membosankan, tempat wisata ini juga menghadirkan Reptile Park yang menghadirkan berbagai satwa reptile langka dan dilindungi.

Harga tiket masuk:

Dewasa: Rp150,000/orang
Anak: Rp75,000/orang

Jam operasional/jam buka: 09:00 – 17:30

Lokasi: Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582, atau klik disini

Baca selengkapnya disini

10. Pura Taman Saraswati

Pesona alam Bali memang tiada duanya apalagi dengan adanya ciri khas seperti Pura. Yup, tempat wisata satu ini merupakan tempat suci agama hindu di Bali sebagai tempat pemujaan Dewi Saraswati (dewi pengetahuan). Namun, hanya para penduduk atau orang yang ingin bersembahyang saja yang bisa memasuki area Pura. Tapi, tidak usah khawatir karena lokasi ini sangatlah estetik dan dengan adanya seni ukir yang khas memberikan kesan mewah dan dapat kamu nikmati disepanjang jalannya.

Selain ukirannya, tempat ini juga dikelilingi oleh kolam bunga teratai merah muda nan indah. Sebagai bonus, disini kamu bisa menikmati pertunjukan tari kecak secara langsung loh. Namun, pertunjukan tersebut hanya ada pada hari tertentu saja. Agar tidak ketinggalan pertunjukan, ada baiknya pastikan dulu jadwal yang tepat yaitu hanya ada pada hari Selasa dan Kamis, atau antara tanggal 19-30 setiap bulannya.

Harga tiket masuk:

Umum: Rp75,000/orang
Anak: Rp75,000/orang

Jam operasional/jam buka: 07:00 – 17:00

Lokasi: Jl. Kajeng, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, atau klik disini

Baca selengkapnya disini

11. Pasar seni ubud

Liburan tidak asik kalau tidak membeli buah tangan bukan?

Nah, salah satu tempat wisata popular yang menawarkan berbagai jenis buah tangan atau oleh oleh dengan harga terjangkau yaitu Pasar Seni Ubud. Dengan menawarkan konsep pasar tradisional namun instagramable, Pasar tersebut menjadi salah satu favorit wisatawan lokal maupun luar negeri. Bahkan keunikan ini menginspirasi sutradara film Eat Pray Love yang dibintangi oleh Elizabeth Gilbert (Julia Robert) sebagai salah satu film yang hits dan menawarkan konsep romantis dengan mengambil lokasi disini.

Harga tiket masuk: Gratis!

Jam operasional/jam buka: 04:00 – 18:00 WITA

Lokasi: Jl. Raya Ubud No.35, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, atau klik disini

Baca selengkapnya disini

Nah, kira-kira tempat mana nih yang mau kamu coba?

Jika kamu sudah mencobanya, feel free loh untuk tulis pengalaman kamu di kolom komentar atau bahkan kamu juga bisa menulis artikel pribadi mu dengan cara kontak email kami, lalu tulisan kamu akan terpampang di “Community Post” Laycation.

Salam hangat, salam sejahtera

Mari berhemat, liburan pun bahagia 🙂

Share:

More Posts

Restoran bebek carok tretan muslim

Review Bebek Carok Tretan Muslim

Chuaaakszz! Begitulah teriakan para fans fanatik dari duet maut Tretan Muslim dan Coki Pardede. Sejak Mr. C terlibat kasus narkoba, terlihat bahwa Tretan Muslim sedang

Kategori

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *