1. Home
  2. »
  3. Destination
  4. »
  5. Bali Bird Park : Informasi Wisata Konservasi Burung Di Bali

Bali Bird Park : Informasi Wisata Konservasi Burung Di Bali

bali bird park

Bali adalah salah satu pulau dengan destinasi yang paling populer di Indonesia ini, keragaman wisata dari pulau dewata memang sangat menarik para wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satu wisata yang menarik dari pulau dewata ini ialah Bali Bird Park. Taman burung yang berlokasi di Desa Singapadu ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Tempat wisata ini dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, terlebih para wisatawan yang datang bersama keluarga untuk sekedar melihat-lihat burung yang eksotis yang ada di pulau Dewata ini, apalagi jika Anda dan anak-anak merupakan para pencinta binatang terutama burung, Bali Bird Park dapat menjadi pilihan rekreasi yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Ribuan jenis burung berdaya pikat dunia dapat kalian amati di penangkaran ini, terlebih Bali Bird Park akan membawa anda seolah berada di habitat asli dari aneka jenis burung yang ada di tempat ini. Jenis-jenis burung yang tersedia di sini sangat beragam, kurang lebih ada 1.000 satwa jenis unggas dari 250 species dipelihara di Bali Bird Park ini. Terutama burung yang sangat langka keberadaannya yaitu burung Jalak Bali.

Harga Tiket Bali Bird Park

Untuk harga tiket sendiri cukup membayar uang sebesar RP. 70.000 per orang untuk anak-anak dan RP. 140.000 per orang untuk orang dewasa.

Perlu diingat bahwa harga tiket masuk Taman Burung untuk wisatawan Asing memiliki estimasi harga yang berbeda dengan wisatawan Indonesia.

Kalian bisa memesan lewat via Online di ecommerce ataupun secara on site.

Harga yang sudah dibayar sudah termasuk

  • Biaya Masuk
  • Semua event pertunjukan yang disesuaikan oleh jadwal
  • Film4D
  • Photo Corner

Sedikit catatan jika anda ingin berfoto dengan burung. Anda dapat meminta bantuan karyawan untuk mengambil foto anda secara gatis dengan menggunakan kamera yang Anda bawa sendiri. Tapi jika anda meminta petugas memfoto dengan kamera DSLR yang mereka punya maka akan dikenakan biaya saat anda ingin mengambil hasil cetakan dari foto sesuai request anda kepada petugas. Harga 1 foto cetak RP. 150.000.

Jam Operasional Bali Bird Park

Bali Bird Park mulai beroperasi dari pukul 09.00-17.30. Tempat wisata ini buka setiap hari dan mulai ramai di kunjungi wisatawan pada sekitar pukul 12.00, sangat direkomendasikan agar datang lebih awal disaat pengunjung tidak terlalu ramai, atau jika ingin suasana lebih sepi saat liburan, maka waktu terbaik untuk berkunjung adalah di sore hari sekitar pukul 15.00

Event di Bali Bird Park

Bali Bird Park juga menyediakan berbagai macam event untuk dinikmati para wisatawan, Berikut adalah jadwal acara yang tersedia di Bali Bird Park.

1. Bali Rainforest

Berlangsung Setiap hari pada pukul 10:30 dan 16:00

Pengunjung akan menyaksikan pertunjukan dari beberapa burung yang berterbangan, tentunya burung-burung tersebut sudah dilatih oleh profesional. Di sini para tamu akan melihat bangau, macaw dan burung lainya sambil menjelajahi habitat aslinya. Para pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa karena berkesempatan untuk melihat berbagai macam burung yang berbeda dalam satu tempat. Tidak perlu khawatir pertunjukan ini gratis untuk semua pengunjung taman.

2. Basic Instinct dan Free Flight Bird Show

Mulai jam 10.30 sampai 16.00 WITA.

Atraksi ini akan mempertunjukan bagaimana para burung – burung pemangsa ini mengawasi dan menangkap mangsanya. Perburuan yang mempertontonkan ketangkasan burung Hantu dan Burung elang ini dapat kita lihat dengan jelas di acara Basic Instinc ini. 

Kalian akan menyaksikan naluri alami dari sang pemangsa dari proses pengintaian, membidik, lalu mengendus dan pada akhirnya menerkam mangsanya.

3. 4D Theatre

Setiap Hari Mulai Jam 10:00, 13:30, 11:00, 14:00, 12:00, 14:30. 12:30, 15:30, 13:00, 16:30, 17:00

Di Bali Bird Park pengunjung dapat menikmati film berlayar 4 dimensi sebagai sarana hiburan dan edukasi dengan fasilitas AC yang sangat nyaman

Film yang ditampilkan akan bertema tentang burung, terlebih dengan teknologi 4 dimensi dapat membuat pengalaman dan sensasi tontonan akan lebih nyata 

4. Komodo Experience

Mulai pada  Selasa, 11:00 dan Jumat, 14:30

Namanya cukup menggambarkan bahwa wahana ini dapat membuat anda melihat para atraksi sang petugas saat memberi makan salah satu binatang purba yang disebut telah hidup 100 tahun yang lalu yaitu Komodo.

Meskipun kegiatan ini merupakan acara pemberian makan terhadap hewan, pengunjung tidak diizinkan untuk ikut memberi makan kepada komodo demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Guyu-Guyu Corner : Hand on Bird

Mulai pada 09:00 dan 17:00

Pada acara ini pengunjung akan diberi kesempatan untuk lebih dekat dengan Burung Kakak Tua cantik yang akan hinggap di bahu anda dan juga anda pun bisa berfoto bersamaan dengan bulunya yang berwarna-warni. Tidak hanya berfoto bersama Burung Kakak Tua, namun para pengunjung juga bisa berinteraksi dengan Burung Makaw yang berasal dari Amerika.

Tidak perlu khawatir jika anda tidak membawa kamera sendiri karena para petugas sudah menyiapkan fotograpger untuk mengabadikan momen ini.

6. Papua Rainforest Feed

Mulai pada 09:30 dan 12:45

Papua Rainforest Feed adalah sebuah show pemberian makan kepada burung-burung seperti Merak, Maleo, Nuri, Cendrawasih dan masih banyak lagi. Burung-burung ini merupakan hewan eksotis dari tanah papua. Di sini anda akan diberikan makanan seperti kacang dan biji-bijian sekaligus berinteraksi dengan mereka.

7. Meet the Bird Stars

Mulai pada 12:00, 13:30 dan 16:30

Di atraksi ini akan menampulkan bintang penghubur dari Bali Bird Park yang bernama Anna Maria sang Burung Kakak Tua Hitam dan Burung Enggang. Tidak berbeda dengan wahana sebelumnya, di sini anda juga bisa berinteraksi bersama burung-burung cantik tersebut terlebih mereka juga bisa melakukan berbagai atraksi menarik dan sangat interaktif ketika dekat dengan manusia.

8. Pelican Feeding

Mulai pada 10:00 dan 13:15

Seperti namanya bahwa acara ini merupakan pemberian makan ke burung Pelikan. Burung ini memiliki paruh yang sangat panjang. Bahkan di klaim bahwa burung ini memiliki paruh terpanjang di dunia.

Disini pengunjunga kan diberi beberapa ikan untuk dilemparkan ke burung Pelikan dan kemudian menyaksikan bagaimana burung pelikan ini menelan makanan mereka.

Itu tadi merupakan informasi mengenai Bali Bird Park, Bali sendiri memang menawarkan begitu banyak pilihan tempat wisata untuk keluarga, jika anda saat ini sedang berencana untuk berlibur ke Bali bersama keluarga dan anak-anak rencanakan liburan anda dengan matang dan informatif.

Kamu juga bisa mendapatkan artikel terkait travel, kuliner, dan opini di sini

Share:

More Posts

Restoran bebek carok tretan muslim

Review Bebek Carok Tretan Muslim

Chuaaakszz! Begitulah teriakan para fans fanatik dari duet maut Tretan Muslim dan Coki Pardede. Sejak Mr. C terlibat kasus narkoba, terlihat bahwa Tretan Muslim sedang

Kategori

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *