1. Home
  2. »
  3. Destination
  4. »
  5. Monkey Forest Ubud: informasi harga dan tips berkunjung

Monkey Forest Ubud: informasi harga dan tips berkunjung

Monkey Forest Ubud

Banyaknya wisata alam di Bali membuat siapa saja yang mengunjunginya menjadi jatuh cinta. Gimana tidak, jikalau kamu bisa menikmati udara segar nan sejuk yang menerpa dengan konsep alam yang begitu nyata dan tentunya jauh dari perkotaan. Dengan ditemaninya pepohonan yang menjulang tinggi dan menyejukan mata, wah pastinya liburan kamu akan menjadi liburan yang sangat menyenangkan. Salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal akan keindahan alam nya yaitu Monkey Forest Ubud.

Monkey Forest Ubud: informasi harga dan tips berkunjung

Liburan hemat yuk! ke Monkey Forest Ubud aja!

Untuk kamu dengan budget terbatas namun ingin berlibur ke Bali, kamu bisa mencoba salah satu wisata alam di Ubud yaitu Monkey Forest Ubud. Wisata yang menawarkan sejuta keindahan alam dan aktivitas menarik yang selalu digemari oleh para wisatawan. Bisa dinikmati seharian loh!

Lalu, apa saja sih yang bisa dilakukan di tempat ini? diantaranya yaitu:

1. Berfoto dan berinteraksi dengan kera

Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki banyak sekali kera nya dan semua nya dibiarkan berkeliaran bebas. Jika ingin berinteraksi langsung, kamu bisa memberikan pisang dan kera tanpa ragu akan otomatis datang kepadamu. Namun, jika kamu tidak sempat membeli pisang atau bahkan lupa, buah tersebut bisa kamu dapatkan dari para pedagang di sekitar area.

Satu hal yang perlu kamu ingat untuk tidak menganggu mereka ya! karena kera merupakan hewan yang cepat naik pitam.

2. Berkunjung ke Pura yang eksotis

Selain berinteraksi dengan kera, kamu juga bisa menikmati keindahan pura suci nya. Ada 2 pura disini dan diantaranya merupakan tempat bermainnya para kera. Sedangkan pura lainnya yang dapat kamu kunjungi merupakan pura yang lebih besar dan biasanya dijadikan sebagai tempat ibadah oleh warga sekitar.

Jika kamu ingin melihat pura yang dipenuhi dengan kera, kamu harus mengingat bahwa kera merupakan hewan teritorial. Dengan kata lain, apabila kamu mendekati teritorial mereka, maka bisa saja para kera geram dan menyerangmu. Jadi disarankan untuk melihat pura tersebut hanya dari kejauhan ya.

3. Menikmati suasana alam yang menenangkan

Ini nih yang paling asik bagi orang yang menyukai kedamaian di tengah hutan luas. Yup, suasana tenang!. Disini kamu akan jauh dari hiruk pikuk dunia perkotaan, karena ketika kamu mengunjungi tempat wisata ini, kamu akan merasakan sensasi berada di tengah hutan secara real. Suasana yang hening dan damai, ditemani dengan angin yang berhembus lembut pada kulit mu, wah sejuk banget!.

Jadi cocok banget untuk kamu yang sekedar ingin menghabiskan waktu sendiri ataupun berdua bersama pasangan. Namun jika kamu tidak memiliki pasangan, para kera disini siap selalu untuk menemani kamu loh hihi.

Ada apa di Monkey Forest Ubud?

Seperti namanya, tempat ini identik dengan lebih dari 600 kera disini dan selalu siap menyambut mu. Selain itu, kamu juga dapat berjalan-jalan di sekitar sambil menikmati keindahan alam dan juga keindahan pura nya. Ada dua pura yang dapat kamu kunjungi sebagai tempat ibadahnya warga sekitar namun salah satu diantaranya hanya bisa kamu lihat dari kejauhan karena merupakan teritorial para kera.

Apakah aman pergi ke Monkey Forest Ubud?

Aman dong! Sekalipun kera menggigitmu, kamu tidak akan terkena rabies. Jawaban ini berdasarkan dari banyaknya pengunjung yang telah mengalaminya dan tetap dalam kondisi sehat loh. Asalkan kamu tidak mengganggu para kawanan kera, maka ia tidak akan menggigitmu.

Namun disarankan untuk tidak membawa barang berharga, karena kera merupakan hewan yang panjang tangan, sekali kamu tidak sadar, lalu wusssh barang tersebut bisa hilang sekejap dari tanganmu. Jadi hati-hati ya!

Jadwal dan lokasi

Harga murah, liburan pun nyaman

  • Dewasa: Rp80,000
  • Anak-anak: Rp60,000

Jam operasional atau jam buka lokasi: 09:00 – 18:00 WITA

Lokasi: Klik link ini untuk mengetahui lokasi tempat wisata Monkey Forest Ubud

Bagaimana cara ke Monkey Forest Ubud

Tempat wisata ini berlokasi di Jl Monkey Forest Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Jika kamu berangkat melalui bandara Ngurah Rai, maka kamu hanya memerlukan waktu kurang lebih satu jam (36km) menggunakan transportasi umum seperti Bus/taksi.

Monkey forest ubud: Saran dan Tips mengunjunginya

Jadi, kamu ingin mengunjungi Monkey Forest Ubud? Berikut beberapa tips dan saran untuk kamu

  • Kera suka barang berkilau seperti perhiasan, jadi kamu bisa melepaskannya terlebih dahulu dan mempertimbangkan untuk memakainya ya sebelum ke tempat wisata ini.
  • Selain perhiasan, hindari atau jaga baik-baik benda favorit mu seperti kacamata, topi, dan Hp saat berjalan di sekitar area karena jika kamu tidak sadar, kera akan dengan cepat mengambilnya dari tanganmu.
  • Tidak disarankan untuk membawa makanan dan minuman dari luar, apalagi dengan tujuan untuk memberikannya kepada kera karena dikhawatirkan makanan tersebut membuat kera jatuh sakit atau bahkan menyerang jika ia tidak menyukainnya.
  • Jangan panik atau berlari dari kera, karena mereka tidak akan segan-segan mengejar mu.
  • Waktu/jam terbaik untuk berkunjung ke tempat ini yaitu pada pukul 15:00 – 16:00 WITA dikarenakan para kera telah diberikan makan sebelumnya.

Jangan sungkan minta bantuan pawang

Pawang bukan sembarang pawang, disini ada juga loh pawang kera. Jika kamu mengalami kesulitan ataupun takut dengan para kera, pawang siap membantu kamu. Jadi jangan sungkan ya.

Selalu ada keajaiban di setiap tempat wisatanya. Keindahan alam tiada henti membuat kamu merasa seperti menjadi sama seperti mereka, hanya saja kamu berakal. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Monkey Forest Ubud?

Jika kamu mengunjunginya, boleh share atau ceritakan pengalaman kamu ya di kolom komentar.

Salam hangat, salam sejahtera

Selamat berlibur sobat traveller’s

Baca juga artikel 11 tempat wisata di ubud yang lagi hits dan low budget

FAQ

Aktivitas apa saja yang dapat dilakukan ketika mengunjungi Monkey Forest Ubud?

Kamu bisa melakukan melakukan berbagai aktivitas seperti
1. Berfoto dan berinteraksi dengan kera
2. Berkunjung ke Pura yang eksotis
3. Menikmati suasana alam yang menenangkan (seperti kamu tidak pernah mengenal dunia perkotaan loh)

Berapa harga tiket masuk Monkey Forest Ubud?

Harga murah, liburan pun nyaman dan bisa dinikmati seharian!
Dewasa: Rp80,000
Anak-anak: Rp60,000

Bagaimana cara pergi ke Monkey Forest Ubud?

Jika berangkat dari bandara Ngurah Rai, kamu dapat menuju DFS T Galleria Bali di Jalan By Pass Ngurah Rai, dan melakukan perjalanan menggunakan bus di halte pusat Kura Kura Bus.’

Jarak tempuh dari bandara menuju Monkey Forest Ubud?

Dari Bandara, kamu cukup menempuh perjalanan sekitar 1 jam (36km) untuk bisa sampai ke tempat tujuan

Apakah monyet atau kera di monkey forest Ubud memiliki rabies?

Tidak ada. Karena, berdasarkan pengalaman para wisatawan bahwa sekalipun kera menggigitnya, tubuhnya tetap dalam kondisi aman dan sehat.

Share:

More Posts

Restoran bebek carok tretan muslim

Review Bebek Carok Tretan Muslim

Chuaaakszz! Begitulah teriakan para fans fanatik dari duet maut Tretan Muslim dan Coki Pardede. Sejak Mr. C terlibat kasus narkoba, terlihat bahwa Tretan Muslim sedang

Kategori

1 komentar untuk “Monkey Forest Ubud: informasi harga dan tips berkunjung”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *