1. Home
  2. »
  3. Culinary
  4. »
  5. Review Menu Rumahan Mikane Malang yang Khas dan Nampol

Review Menu Rumahan Mikane Malang yang Khas dan Nampol

Mie Carbonara dari Mikane Malang

Mikane Malang

Mikane Malang adalah tempat makan mie rumahan yang ada di Jl. Pacar Air nomer 3, Kalpataru, Malang. Tempat makan yang sempat viral ini menyediakan beberapa macam mie dan wonton. Mikane juga punya ciri khas menarik karena mengusung konsep open kitchen. Kita bisa melihat secara langsung proses pembuatan mie dan menu makanan lainnya dari awal, yaitu ketika masih berbentuk adonan berupa tepung dan telur.

Jam Operasional Mikane Malang

Mikane Malang buka hampir setiap hari kecuali libur besar. Kedai ini buka mulai jam 11.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Review Tempat Makan Mikane Malang

Mikane ini sebenarnya adalah halaman rumah yang disulap menjadi tempat makan, jadi harap dimaklumi kalau tempatnya memang kecil. Terdapat hanyabeberapa meja dan kursi, bahkan ada spot yang lesehan. Kedai ini tempatnya agak masuk gang jadi untuk tempat parkir juga tidak terlalu luas, karena kendaraan hanya bisa diparkir di pinggir jalan. Walaupun terletak masuk ke dalam gang, tempatnya masih bisa dilalui mobil dan suasananya juga tenang. Selain itu, hal yang menguntungkan dari tempat makan ini adalah tidak adanya tukang parkir.

Review Makanan Mikane Malang

Mie Laksa dari Mikane Malang

Source: Mie Laksa Mikane Malang (Dokumentasi Pribadi)

Menu di Mikane memiliki harga yang bervariasi, mulai dari Rp 3.000 sampai Rp 27.000. Aku kebetulan sempat berkunjung ke Mikane 2 kali bersama keluargaku. Aku memesan mie krim ayam jamur, mie carbonara, mie laksa, wonton ayam goreng, dan wonton udang. Aku akan bahas per menu yang aku pesan dalam bentuk list berikut ini agar lebih mudah untuk dibaca:

1. Mie Krim Ayam Jamur

Harga Rp 19.000 – Rp 24.000

Mie krim ayam jamur ini rasanya unik dan khas dengan rasa rempah-rempah yang kuat. Potongan ayamnya yang tebal dan jamur kancing yang renyah menambah kenikmatan rasa mie ini. Ada juga tambahan potongan sayur dan kecambah yang semakin memberikan rasa mie yang kaya. Ukuran yang ekstra jumbo dengan harga Rp 24.000 benar-benar bikin perut langsung kenyang.

2. Mie Carbonara

Harga Rp 22.000 – Rp 27.000

Sebagai seseorang yang sangat menyukai mie karbonara, aku secara pribadi sangat menyukai mie carbonara di Mikane. Rasanya benar-benar kaya! Aku bisa merasakan kekentalan susu dan rempah-rempah yang dipakai dalam mie ini. Parutan ayam dan tambahan jamur diatasnya membuat mie carbonara ini terasa makin lengkap. Konsep mie carbonaranya unik dan berhasil bikin kangen. Ukuran ekstra jumbonya dengan harga Rp 27.000 memiliki porsi yang tidak main-main, aku benar-benar merasa kenyang tapi juga benar-benar menikmatinya. Untuk orang yang kurang suka susu, mungkin tidak perlu memesan ukuran jumbo karena mungkin akan merasa enek.

3. Mie Laksa

Harga Rp 19.000 – Rp 24.000

Sejujurnya aku tidak mengerti rasa mie laksa yang enak itu seperti apa. Tapi, hampir sama dengan menu sebelumnya, mie laksa ini juga memiliki rasa yang kuat akan rempah-rempah. Warna kuahnya yang seperti kuah kari dengan potongan ayam yang tebal membuat mie ini menjadi makin menggiurkan. Ukuran ekstra jumbonya yang memiliki harga Rp 24.000 juga benar-benar memiliki porsi yang banyak.

4. Wonton Ayam Goreng dan Udang Rebus

Harga Rp 3.000 – Rp 7.000

Wonton ini sebenarnya seperti gorengan yang berisi daging ayam/udang yang digoreng/direbus. Rasanya tidak terlalu membuatku berkesan. Menurutku yang agak disayangkan ukurannya terlalu kecil untuk harganya. Mungkin bisa dibuat dengan harga Rp 10.000 isi 3 agar konsumen bisa puas memakannya.

Tips Menikmati Mikane

1. Lebih baik datang tidak saat makan siang karena biasanya ramai. Selain pelayanannya yang jadi lebih lama, banyak yang bilang kalau cita rasanya agak sedikit berubah-ubah kalau sedang ramai

2. Lebih baik datang kesini menggunakan sepeda motor apalagi kalau ingin makan ditempat, karena tempat parkir berada di pinggir jalan

3. Untuk yang malas beli ke tempatnya, kamu bisa memesan Mikane lewat aplikasi GoFood

4. Sebelum pergi ke tempatnya, usahakan cek dulu di official Instagram Mikane apakah mereka buka atau tidak karena biasanya ada hari-hari tertentu yang mereka tutup

Kesimpulan

Hal yang bisa aku pertegas dalam menu makanan mie di Mikane adalah permainan rempah-rempah yang digunakan. Walaupun aku tidak terlalu mahir masak, aku bisa yakin mengatakan kalau menu mie Mikane menggunakan rempah-rempah karena rasanya yang unik dan kuat. Menu mienya memberikan kesan yang tidak terlupakan. Aku sampai ngiler nulis review ini hahaha

Buat kamu yang pernah punya pengalaman makan di Mikane, kamu bisa langsung tulis kesan-kesanmu di kolom komentar. Kalau artikel ini membantumu dan kamu menyukainya, kamu bisa klik suka. Kamu juga bisa mendapatkan informasi lengkap terkait ulasan wisata, kuliner, dan acara menarik disini!

FAQ

Mikane Malang buka jam berapa?

Buka hampir setiap hari kecuali hari libur mulai dari jam 11.00 – 20.00 WIB

Menu makanan apa yang wajib dicoba di Mikane Malang?

Mie carbonara, mie laksa, mie krim jamur, dan wonton

Apa bisa memesan Mikane Malang lewat ojol?

Bisa, lewat GoFood

Share:

More Posts

Restoran bebek carok tretan muslim

Review Bebek Carok Tretan Muslim

Chuaaakszz! Begitulah teriakan para fans fanatik dari duet maut Tretan Muslim dan Coki Pardede. Sejak Mr. C terlibat kasus narkoba, terlihat bahwa Tretan Muslim sedang

Kategori

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *