1. Home
  2. »
  3. Destination
  4. »
  5. Bisa Jalan Kaki! 10 Wisata Low Budget Dekat Stasiun Bandung!

Bisa Jalan Kaki! 10 Wisata Low Budget Dekat Stasiun Bandung!

Destinasi Dekat Stasiun Bandung

Stasiun Bandung

Stasiun Bandung atau Stasiun Hall merupakan stasiun paling terkenal di kota Bandung. Stasiun ini terhubung langsung dengan berbagai kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, dan Semarang. Hal ini membuat Stasiun Bandung seringkali menjadi titik kedatangan wisatawan dari berbagai kota di Pulau Jawa.  

Stasiun ini terletak di perbatasan Kelurahan Pasirkaliki dan Kebonjeruk dengan 2 pintu masuk, yaitu Pintu Utara di Jl. Kebon Kawung nomer 43 dan Pintu Selatan di Jl. Stasiun Timur nomer 1.  Hal ini menjadikan Stasiun Bandung terletak di lokasi yang cukup strategis, sehingga cocok untuk wisawatan berjalan-jalan sejenak sebelum naik kereta meninggalkan Kota Bandung. Bagi kamu wisatawan yang akan meninggalkan Bandung, yuk mampir dulu sebentar ke beberapa wisata low budget dekat Stasiun Bandung berikut ini!

10 Destinasi Wisata Low Budget Dekat Stasiun Bandung

Tempat wisata dekat stasiun bandung
Source: Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung

1. Toko Kue Oleh Oleh Kartika Sari

Jarak 0,4 km dari Stasiun Bandung

Bagi kamu yang ingin membeli oleh oleh, kamu wajib banget mampir ke Kartika Sari yang legend ini. Salah satu cabang Kartika Sari yang paling dekat dengan Stasiun Bandung, yaitu di Jl. Kb. Jukut nomer 3C, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung. Wisawatan seringkali membeli kue dari Kartika Sari sebagai oleh oleh karena rasanya yang enak dan bikin ketagihan.

Kartika Sari menyuguhkan beraneka ragam kue, seperti bollen, brownies, cake, cookies, puff pastry, roti, pie, dan choux. Pilihan rasanya pun bervariasi, ada yang rasa coklat, keju, pisang, vanilla, almond, sampai durian.  Kue andalan yang paling sering dijadikan oleh oleh adalah pisang bollen dengan rasa yang otentik karena resepnya juga turun-temurun dari jaman kolonial Belanda.

Harga: Rp 13.000 – Rp 262.000

Google Maps: Klik disini!

Jam Operasional: 07.00-17.30 WIB

2. Pasar Baru

Jarak 0,6 km dari Stasiun Bandung

Pasar baru ini berada di Jl. Otto Iskandar Dinata No.152, Kb. Jeruk, Kec. Andir. Pasar ini selayaknya pasar pada umumnya yang menyediakan beranekaragam produk dan jasa. Kondisi pasarnya ramai, produk yang dijual cenderung terjangkau, tempatnya bersih, dan nyaman untuk dijadikan sekedar berjalan-jalan dan membeli oleh oleh.   

HTM: GRATIS!

Google Maps: Klik disini!

Jam Operasional: 07.00-17.00 WIB

3. Braga City Walk

Jarak 1 km dari Stasiun Bandung

Bagi kamu yang ingin berjalan-jalan di mall yang dekat dengan Stasiun Bandung, kamu bisa mengunjungi Braga City Walk. Mall ini berada di Jl. Braga No.88-58, Braga, Kec. Sumur Bandung. Ada banyak tempat menarik di Braga City Walk ini seperti Guardian, Sport Station, Starbucks, Wendys, Bioskop XXI, Tempat Gym, Barber Shop, dan lain sebagainya.

Uniknya, Mall ini juga memiliki tempat penginapan dengan harga mulai Rp 250.000 per malam! Selain itu, kalau kamu beruntung kamu bisa menemui berbagai macam even atau pameran disini, seperti even musik atau pameran buku.  

HTM: GRATIS!

Google Maps: Klik disini!

Jam Operasional: 10.00-22.00 WIB

Baca Juga: 5 Penginapan Murah Dekat Stasiun Bandung

4. Jalan Braga

Jarak 1,2 km dari Stasiun Bandung

Jalan Braga ini merupakan spot menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan kalau sedang main ke Bandung. Hal yang paling menonjol dan aku pribadi sukai adalah gaya bangunan ala arsitektur Belanda di sepanjang jalan ini yang memberikan suasana khas dan bikin kangen. Kamu juga bisa eksplore kuliner disini, karena ada banyak jenis makanan dan minuman yang ditawarkan. Aku saranin kamu buat datang kesini waktu sore atau malam hari untuk lebih meresapi hidupnya Jalan Braga.

HTM: GRATIS!

Google Maps: Klik disini!

Jam Operasional: Unlimited

5. Pasar Barang Antik

Jarak 1,2 km dari Stasiun Bandung

Bagi kamu yang suka mengoleksi barang-barang antik, kamu pasti akan menyukai Pasar Barang Antik Cikapundung. Pasar ini berada di lantai 3 Cikapundung Electronic Centre yang ada di kawasan Cikapundung. Barang-barang antik yang dijual sini sangat beragam, seperti hiasan dinding, pernak-pernik, barang pecah belah, furniture, lukisan, kamera, piringan hitam, dan lainnya.

Harga: puluhan ribu – puluhan juta

Google Maps: Klik disini!

Jam Operasional: 12.00-21.00 WIB

6. Kuliner Malam Jalan Cibadak

Jarak 1,3 km dari Stasiun Bandung

Kuliner Malam ini ada di Jl. Cibadak No.50-155, Cibadak, Kec. Astanaanyar. Lokasi ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang mau eksplore kuliner saat malam hari. Kamu bisa menemukan berbagai macam makanan dan minuman yang menggugah selera baik yang halal maupun non halal, seperti soto, baso tahu, sekoteng jahe, steamboat, nasi goreng, swike, bakmi, babi, kerang, kopi, dan lain sebagainya.

Harga: Rp 8.000 -Rp 80.000

Google Maps: Klik disini!

Jam Operasional: 19.00-02.00 WIB

7. Chinatown Bandung

Jarak 1,3 km dari Stasiun Bandung

Chinatown ini masih dekat dengan kuliner malam Jalan Cibadak. Lokasi ini memiliki suasana khas pecinan karena memang banyak masyarakat Tionghoa yang tinggal di daerah ini. Kamu bisa berkunjung ke Bandung Chinatown Museum untuk melihat beragam perabotan unik khas Tionghoa. Selain itu, kamu juga bisa jajan sepuasnya karena ada banyak tempat kuliner yang bisa kamu coba. Kamu bisa berfoto dengan kesan otentik Tionghoa di Chinatown ini.

HTM: Rp 10.000 (Weekday) dan Rp 20.000 (Weekend)

Google Maps: Klik disini!

Jam Operasional: 12.00-00.00 WIB

8. Alun Alun Kota Bandung

Jarak 1,4 km dari Stasiun Bandung

Alun alun Kota Bandung ini berada di Jl. Asia Afrika, Balonggede, Kec. Regol. Tempat yang cukup luas dengan hamparan rumput hijau sintetis yang lembut ini sangat dekat dengan Masjid Raya Bandung. Tempatnya nyaman disertai dengan spot bermain anak dan olahraga. Tempat ini cocok untuk menikmati suasana Kota Bandung sambil berkumpul bersama keluarga. Lokasi alun alun ini juga sangat strategis dan mudah diakses oleh transpotasi umum.

HTM: GRATIS!

Google Maps: Klik disini!

Jam Operasional: 10.00-18.00 WIB

9. Museum Konferensi Asia Afrika (KAA)

Jarak 1,5 km dari Stasiun Bandung

Museum sejarah ini terletak di Jl. Asia Afrika No.65, Braga, Kec. Sumur Bandung. Museum ini berada di seberang tempat penginapan para delegasi KAA dulu, yaitu Hotel Savoy Homann dan Hotel Preanger. Museum KAA memiliki ruang pameran, diorama, dan perpustakaan. Bagi kamu yang menyukai sejarah, kamu bisa mengunjungi museum ini karena museum KAA memiliki beberapa benda bersejarah seperti koleksi benda-benda tiga dimensi dan foto-foto dokumenter beberapa konferensi, salah satunya Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955.

HTM: GRATIS!

Google Maps: Klik disini!

Jam Operasional: 09.00-16.00 WIB

10. Jalan Dalem Kaum Bandung

Jarak 1,5 km dari Stasiun Bandung

Jalan Dalem Kaum berada di dekat alun alun Kota Bandung yang menjadi salah satu tempat belanja yang cukup ramai dikunjungi. Terdapat deretan toko di Jalan Dalem Kaum ini yang menawarkan berbagai macam produk seperti pakaian, tas, sepatu, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menemukan beberapa tempat makan di jalan ini. Hal yang menarik dari Jalan Dalem Kaum adalah jalannya yang lebar, bersih, dan teratur sehingga memberikan kesan nyaman bagi pengunjung.

HTM: GRATIS!

Google Maps: Klik disini!

Jam Operasional: 10.00-20.00 WIB

Tips dan Trik

1. Sebaiknya kamu berkunjung ke beberapa tempat diatas pada sore atau malam hari karena suasananya lebih seru dan ramai

2. Kamu bisa berjalan kaki untuk mengunjungi beberapa tempat diatas karena relatif dekat dengan Stasiun Bandung. Pastikan kamu mengambil jalur tercepat yang ada di google maps yaa

3. Pastikan juga untuk selalu mengecek waktu keberangkatan kereta sebelum kamu mampir ke beberapa destinasi wisata yang dekat dengan Stasiun Bandung ini agar kamu tidak ketinggalan kereta karena keasikan eksplore

Kesimpulan

Nah, itu tadi merupakan bahasan tentang 10 Wisata Low Budget Dekat Stasiun Bandung. Kalau artikel ini membantumu dan kamu menyukainya, kamu bisa klik suka. Kalau kamu ada pertanyaan dan punya pengalaman menarik di 10 tempat wisata ini, kamu bisa tulis pengalamanmu di kolom komentar. Kamu juga bisa mendapatkan Informasi lengkap terkait ulasan wisata, kuliner, dan acara menarik disini!

Share:

More Posts

Restoran bebek carok tretan muslim

Review Bebek Carok Tretan Muslim

Chuaaakszz! Begitulah teriakan para fans fanatik dari duet maut Tretan Muslim dan Coki Pardede. Sejak Mr. C terlibat kasus narkoba, terlihat bahwa Tretan Muslim sedang

Kategori

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *