1. Home
  2. »
  3. Culinary
  4. »
  5. Viral! Wajib Cobain Rasa Baru Es Krim Mixue

Viral! Wajib Cobain Rasa Baru Es Krim Mixue

Vanilla Ice Cream

“Mixue” si pemikat hati semua masyarakat tanpa pandang bulu

Sebagai penikmat es krim, tekstur dan rasa merupakan hal yang penting untuk membangkitkan mood seseorang. Jika umumnya rasa es krim kebanyakan di dominasi oleh rasa manis, Mixue rasa khas yaitu, dengan perpaduan susu segar, manis, dan tekstur creamy yang sangat enak dinikmati. Selain rasa krim, cone nya pun gurih seperti biskuit. Jika rasa dan tekstur seperti ini biasa bisa kamu dapatkan dengan harga yang relatif mahal, tentu berbeda dengan Mixue karena untuk dapat menikmati satu es krim cone nya, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp8,000 saja. Worth it banget!

Apa saja varian rasa es krim Mixue?

Dari semua menu Mixue, es krim cone nya merupakan menu yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Kegemarannya tersebut hingga membuat gerai Mixue selalu ramai dikunjungi. Dari Segi Varian rasa, Mixue memiliki dua varian yang umum, yaitu Vanilla dan Strawberry. Kedua varian ini memiliki tekstur dan rasa yang berbeda seperti varian Vanilla, lebih menonjolkan rasa asli susu murni yang tidak terlalu manis, namun creamy. Namun untuk tingkat kepadatannya lebih cepat meleleh dibandingkan varian strawberry.

Sedangkan jika kamu adalah penikmat yogurt, varian strawberry sangat cocok untuk kamu nikmati. Varian strawberry menonjolkan rasa yogurt dengan rasa susu namun sedikit asam. Sedangkan untuk tekstur jauh lebih padat dibandingkan rasa Vanilla, sehingga kamu bisa menikmati dalam waktu yang lama.

Dengan tekstur yang lebih legit dan harga yang sangat terjangkau, wajar saja jika gerai ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat setiap harinya bukan?

Benarkah ada varian rasa baru es krim Mixue?

Mixue selalu melakukan peningkatan untuk memuaskan para konsumen nya. Salah satunya, saat ini Mixue telah mengeluarkan jenis ice cone mix loh! jadi kamu bisa mencicipi 2 rasa yaitu Vanilla dan Strawberry sekaligus dalam satu kali transaksi. Gokil abis!

Mixue emang kreatif dan jarang sekali rasa kopi muncul pada es krim. Namun, tidak ada yang tidak mungkin karena di Mixue semua mungkin. Sayangnya, belum semua kota bisa menikmati varian rasa baru ini. Lalu, jika ingin menikmati varian rasa baru kamu harus kemana?

Selain Vanilla dan Strawberry, apakah ada varian rasa baru?

Tentu ada! Selain rasa Vanilla dan Strawberry, kini Mixue telah mengeluarkan varian baru yang merupakan rasa favorit semua orang disaat pagi maupun saat nongkrong, yaitu rasa Kopi.

Varian rasa baru ada di lokasi mana?

Berlokasi di Arcamanik dari arah Ujungberung. Jl.AH Nasution No.247 Bandung (Sebrang Lapas Sukamiskin) atau klik link ini untuk melihatnya di google maps

Keviralan Mixue membuat siapapun yang mendengar atau melihat iklan nya ingin segera mencicipinya. Namun, ternyata ada beberapa keraguan masyarakat mengenai es krim Mixue, yaitu:

Es Krim Mixue Halal Gak Sih?

Sebagai negara dengan penduduk terbesar Muslim di Indonesia, wajar saja bila kehalalan produk atau makanan patut menjadi fokus utama sebelum menyantapnya. Untuk tetap bisa menikmati es krim dengan harga terjangkau tanpa takut khawatir kehalalannya, maka kehalalan ini selalu dipertanyakan oleh masyarakat. Oke, jadi balik lagi ke pertanyaan awal, yaitu

Apakah es krim Mixue Halal?

Pada tanggal 27 Juli 2022 melalui Instagram resmi Mixue Indonesia menyebutkan bahwa saat ini Mixue belum memiliki sertifikat/logo halal, dikarenakan perlu waktu yang panjang untuk mengurusnya. Namun, pengajuan tersebut sudah dilakukan sejak 2021 dan dapat dipastikan bahwa produk es krim ini tidak mengandung bahan-bahan non halal (seperti alkohol, rum, ataupun yang mengandung babi). Jadi kamu tidak perlu khawatir mengenai kehalalannya karena pemiliknya sudah memastikan jika Mixue merupakan produk halal.

Lalu bagaimana dengan lulus uji BPOM?

Setelah banyaknya kabar mengenai kehalalan Mixue, lalu dikabarkan juga bahwa Mixue tidak lulus uji BPOM. Benarkah seperti itu?

Apakah sudah lulus uji BPOM?

Melalui Instagram official Mixue mengatakan bahwa “memang benar tidak ada”, namun bukan karena jika tidak terdaftar di website BPOM maka tidak lulus uji. Melainkan karena produk Mixue merupakan bahan pangan olahan yang dikemas dalam jumlah besar dan tidak dijual langsung kepada konsumen dalam bentuk kemasan eceran sehingga tidak wajib untuk mendaftarkan izin edar nya. Namun bahan baku nya telah memiliki izin edar dan sudah lolos BPOM serta telah mendapatkan surat keterangan Impor loh!

Lokasi Mixue ada dimana?

Sudah tidak sabar ingin mencicipi rasa es krim ataupun smoothie nya Mixue? Kamu bisa memuaskan BM mu dimana saja, karena Mixue sudah membuka cabangnya hingga 300 gerai dan berada di seluruh Pulau Jawa, Pulau Bali, dan juga Sumatera (seperti Medan, Pekanbaru, Palembang, dan Bandar Lampung).

Harga murah meriah Dibanding tempat lainnya

Mixue merupakan gerai yang menjual es krim dan smoothie dengan harga yang sangat terjangkau. Namun, kok bisa harganya lebih murah dibandingkan tempat lainnya?

Ini salah satu keunikannya, karena Mixue dapat memproduksi bahan baku nya sendiri, sehingga harga produk bisa lebih murah. Selain itu dengan cara produksi mandiri, mereka lebih mudah dalam menjaga perkembangan bisnis nya.

Daftar Menu dan Harga Mixue

Mulai dari harga Rp8,000 hingga Rp22,000

Fresh Ice Cream

Mixue Ice Cream

Boba Shake

Mi-Sundae (Mango, Cookies, Red Bean)

Strawberry Mi-Shake

Chocolate Cookies Smoothies

Smoothies with Ice Cream (Manggo, Strawberry)

Coffee Smoothies

Lucky Sundae (Strawberry, Chocolate)

Ice Cream Tea (Fresh Ice Cream + Earl Grey Tea/Jasmine Tea)

Rp8,000

Rp16,000

Rp16,000

Rp16,000

Rp16,000

Rp16,000

Rp16,000

Rp16,000

Rp13,000

Real Fruit Tea

Peach Earl Grey Tea

Fresh Squeezed Lemonade

Passion Fruit Jasmine Tea

Mango Oats Jasmine Tea

Jasmine Tea with 2 Toppings

Earl Grey Tea with 2 Toppings

Note: 2 Topping nya yaitu (Pearl + Coconut Jelly)

Rp16,000

Rp10,000

Rp12,000

Rp16,000

Rp13,000

Rp13,000

Milk Tea

Pearl Milk Tea

Oats Milk Tea

Coconat Jelly Milk Tea

Red Bean Milk Tea

Milk Tea with 2 Toppings

Rp19,000

Rp19,000

Rp19,000

Rp19,000

Rp19,000

Nantikan varian rasa baru lainnya, karena Laycation juga ga sabar ingin mencicipi rasa unik lainnya. Lalu, sudah siapkah kamu mencoba varian rasa baru es krim Mixue?

Jika kamu telah mengunjungi Mixue, kamu bisa loh untuk review pengalaman kuliner mu melalui community post Laycation, karena berbagi pengalaman itu indah dan sangat membantu khususnya buat pecinta kuliner atau orang yang hobi mencicipi menu baru.

Happy Tummy

Happy Me

Selamat bersantap ria~

Share:

More Posts

Restoran bebek carok tretan muslim

Review Bebek Carok Tretan Muslim

Chuaaakszz! Begitulah teriakan para fans fanatik dari duet maut Tretan Muslim dan Coki Pardede. Sejak Mr. C terlibat kasus narkoba, terlihat bahwa Tretan Muslim sedang

Kategori

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *