1. Home
  2. »
  3. Destination
  4. »
  5. 7 Taman di Tangerang Yang Hits dan Instagramable

7 Taman di Tangerang Yang Hits dan Instagramable

Bunga matahari

Tangerang merupakan kawasan yang terkenal akan kawasan industri, perumahan, dan banyak sekali pelaku bisnis yang mewarnai kehidupan Kota Tangerang. Tapi nih gengs. Meskipun dikenal sebagai kawasan yang padat banget dengan berbagai aktifitas, Tangerang menghadirkan berbagai keseimbangan berupa taman hijau yang jauh dari polusi.

Kalau kamu merupakan warga atau salah satu pekerja yang mencari nafkah di Tangerang, kamu tentunya bisa merelaksasikan dirimu dengan menikmati udara segar di beberapa Taman yang berada di Tangerang.

Dari sekian banyak Taman yang tersebar di Tangerang, Laycation akan menyajikan tempat rekomendasi taman yang bisa buat nongkrong kamu bersama teman – teman.

1. Taman Tebing Koja

Banyak orang di sosial media yang mengupload foto wisata di tebing Koja. Gak jarang juga nih gengs, Tempat wisata ini diupload di akun – akun besar karena keindahannya.

Wisata tebing Koja atau lebih dikenal dengan sebutan kandang Godzilla oleh masyarakat sekitar mulanya berasal dari wilayah tambang pasir yang sudah lama tidak aktif. Nah, bekas area tersebut membentuk hamparan luas penambangan pasir yang kemudian menyisakan tebing-tebing kapur menjulang tinggi dan kokoh secara acak. 

Meskipun begitu, area ini banyak lho dijadikan background untuk berselfie ria. Spot foto yang ada di tebing Koja juga banyak, karena wilayah ini memiliki perpaduan tebing kapur, kolam hijau dan sawah. Rekomended banget untuk kamu netizen millenial yang instagram banget deh orangnya.

Alamat: M9PX+55H, Cireundeu, Cikuya, Kec. Solear, Kabupaten Tangerang, Banten 15730
HTM: Rp. 3000 per orang
Parkir: Rp 3000 untuk kendaraan roda dua, Rp 5000 untuk kendaraan roda empat.
Jam Buka:
Maps: Cek di sini

2. Taman Elektrik

Salah satu taman unik yang bisa kamu kunjungi di Tangerang merupakan Taman Elektrik. Di Taman ini, kamu dan keluarga bisa melakukan aktifitas piknik atau sekedar berduduk santai tanpa alas lho di atas rerumputan.

Keasrian taman Elektrik ini dikarenakan pemadangan rumput-rumput sintentis hijau terhampar di tempat ini. Taman ini merupakan salah satu taman tematik yang dibangun di Kota Tangerang pada awal tahun 2019. Selain itu taman ini juga dekat dengan Masjid al Adzom, sehingga untuk kamu yang muslim gak perlu pusing kalau sudah tiba waktunya ibadah.

Alamat: RJHR+X2Q, Jl. Satria – Sudirman, RT.002/RW.001, Sukaasih, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111
HTM: Gratis
Parkir: Rp. 2000
Jam Buka: 24 Jam
Maps: Cek di sini

3. Taman Potret Tangerang

Destinasi alternatif taman yang bisa kamu kunjungi ialah taman Potret. Pada awalnya taman ini diberi nama taman Selfie dikarenakan memang saat itu sedang trend di kalangan anak – anak sampai dewasa.Taman ini memiliki desain yang atraktif membuat para pengunjung yang datang nyaman dan betah untuk berlama – lama di taman ini.

Banyak spot foto menarik yang bisa kamu abadikan sebagai moment saat berkunjung ke Taman Potret seperti berfoto di patung – patung artistik. Di tempat ini juga tersedia jajanan pasar yang memiliki harga yang murah – murah dan cocok sebagai teman di saat bersantai bersama kawan ataupun keluarga.

Alamat: Desa Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118
HTM: Gratis
Parkir: Rp.5000
Jam Buka: 24 Jam
Maps: Cek di sini

4. Taman Bambu

Destinasi selanjutnya ialah taman yang memiliki ciri khas yang berbeda dari yang lain. Taman ini memiliki dekorasi dan sarana yang terbuat dari bambu. Sepanjang kamu berjalan-jalan di taman ini kamu akan melihat bangku, gazebo, gerbang dan lampion serta jalan setapak yang dibuat dengan bahan dasar yang sama, yaitu Bambu.

Pengunjung dapat melihat keragaman dari olahan bambu yang tersedia di taman ini. Terlebih lagi, Taman ini semakin cantik ketika malam datang diiringi lampion bulat yang terbuat dari bambu yang menambah keindahan saat berjalan-jalan di taman ini 

Alamat: Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, Banten 15118
HTM: Gratis
Parkir: Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 Untuk Mobil
Jam Buka: 07.00 – 22.00
Maps: Cek di sini

5. Hutan Kota 1, 2 & 3 BSD

Dari namanya pasti kamu sudah tergambar dong tempat ini bentukannya kaya gimana gengs. Yup ini adalah salah satu objek wisata hutan yang memiliki luas sekitar 9 hektar dengan ditumbuhi kurang lebih 7000 pohon.

Taman ini sendiri didominasi kawanan pohon punis dan cemara yang berbaris rapih Bisa bayangin kan gengs sejuk nya kaya apa kalau berkunjung ke taman ini.

Tentunya kamu juga bisa untuk sekedar jogging atau olahraga ringan bersama teman ataupun keluarga. Selain itu tersedia juga kursi panjang yang terbuat dari batang pohon untuk duduk sambil menikmati udara dan taman yang asri.

Alamat: Jalan Letnan Sutopo, Cater, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15326
HTM: Gratis
Parkir: Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 Untuk Mobil
Jam Buka: 06.00 – 18.00
Maps: Cek di sini

6. Arumdala Farm

Taman ini memiliki ciri khas akan Bunga Mataharinya. Untuk kamu nih yang orangnya instagramable banget, kamu bisa menggunakan background keindahan Taman Bunga Matahari untuk memperkeren foto yang akan mempercantik feed di instagram.

Di Taman ini tidak hanya terdapat Bunga Matahari saja, melainkan kamu juga bisa melihat banyak tanaman yang siap dipanen misalnya tanaman cabai, selada, bayam hijau, daun kemangi, kacang kroto dan masih banyak lagi. Telebih lagi nih kamu bisa memanen tanaman tersebut dengan biaya 10ribu untuk 1 ikat tanaman yang siap dipanen.

Alamat: JI. Scientia Boulevard Scientia Square Park, Serpong 15810 Indonesia
HTM: Rp 20.000
Parkir:
Jam Buka: 09.00 – 17.00
Maps: Cek di sini

7. Taman Gajah Tunggal

Taman yang satu ini juga memiliki salah satu keunikan dari taman – taman yang lain. Taman ini memiliki ciri khas karna hampir seluruh wahan dan hiasan yang ada di Taman Gajah Tunggal menggunakan bahan Ban.

Hal ini tentunya enggak mengherankan dikarenakan Taman ini merupakan kontribusu dari PT. Gajah Tunggal TBK, yang mana sebuah perusahaan internasilnal di bidang pembuatan ban yang berlokasi di Kota Tangerang.

Makanya dari pada limbahnya dibuang ke sungai kan, mending di daur ulang jadi wahana dan ornamen yang bisa jadi suatu kesenian untuk dinikmati banyak orang hehehe.

Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan I no. 1, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.
HTM: Gratis
Parkir: Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 Untuk Mobil
Jam Buka: 24 Jam
Maps: Cek di sini

Itulah beberapa ulasan mengenai taman di Tangerang yang bisa kalian kunjungi. Tangerang sendiri memiliki berbagai macam kuliner dan tempat wisata untuk di jelajahi, Simak terus informasinya di website Laycation.

Share:

More Posts

Restoran bebek carok tretan muslim

Review Bebek Carok Tretan Muslim

Chuaaakszz! Begitulah teriakan para fans fanatik dari duet maut Tretan Muslim dan Coki Pardede. Sejak Mr. C terlibat kasus narkoba, terlihat bahwa Tretan Muslim sedang

Kategori

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *