1. Home
  2. »
  3. Community Post
  4. »
  5. Review Gurame Sayur Asin ala Suji Suan Cai Yu

Review Gurame Sayur Asin ala Suji Suan Cai Yu

Gurame Sayur Asin ala SUJI Suan Cai Yu

Penulis: Joshua Marcius

Sobat Pecinta Kuliner! Pasti banyak diantara kalian yang udah pernah makan atau bahkan mengetahui menu Sayur Asin. Sayur asin terbuat dari sawi yang difermentasikan dan umumnya memiliki cita rasa asin bercampur rasa asam yang pekat. Sayur asin biasa diolah oleh masyarakat Tionghua menjadi sebuah olahan sup rumahan. Makanan tersebut dilengkapi dengan daging babi atau sapi dengan rasa yang sedikit gurih bercampur dengan rasa asam dan asin.

Gurame Sayur Asin ala SUJI Suan Cai Yu
Source: Suji Sian Cai Yu

Tapi pernah kebayang enggak sih? makanan sayur asin menjadi makanan restoran yang memiliki cita rasa yang lebih kaya dan autentik dibandingkan dengan sup olahan rumah. Iya, salah satu restoran yang menyajikan sup dengan cita rasa autentik adalah Suji-Suan Cai Yu. Restoran ini menyediakan menu Khas Si Chuan dengan salah satu menu andalannya yaitu Gurame Sayur Asin yang tentunya “No Pork No Lard” atau dengan kata lain “Tanpa daging babi dan lemak babi” jadi halal loh guys. Dari konsepnya saja sudah sangat berbeda ya, kalau umumnya pake daging babi/sapi untuk bikin sup sayur asin ini malah pakai ikan kemudian diberikan twist ala Si Chuan? Makin penasaran kan rasanya kaya gimana?

Tampilan Gurame Sayur Asin

Sebelum bahas rasanya, kita bahas dulu nih tampilannya. Tampilannya bener-bener persis seperti gambarnya sampai kaget pas pertama melihatnya. Ukurannya pun disajikan dalam mangkuk yang besar dan kuah yang banyak. Sekilas dari tampilannya cukup berbeda dengan sayur asin pada umumnya, dimana ada campuran cabai potong iris dan bumbu mala, juga ada bumbu rahasia lainnya yang membuat warna sayur asin menjadi bening sedikit kecoklatan serta instagramable banget untuk difoto.

Bagaimana Rasa Gurame Sayur Asin?

Rasanya Mantap Pol! ketika dimakan wah rasanya sih nano-nano habis, asin, pedas, asin, gurih, bercampur rasa kebas dari malanya. Tapi, walaupun kaya akan berbagai rasa, masakan ini sangat well-balanced dan sangat enjoy untuk dinikmati.

Bagaimana Tekstur Gurame Sayur Asin?

Untuk tekstur sih ga usah diragukan, karena ikan guramenya sangat lembut ketika dimakan serta bumbunya menyerap dengan sempurna, sehingga menambah kenikmatan ketika menyantap hidangan ini.

Harga Gurame Sayur Asin?

Restoran Suji Suan Cai Yu menawarkan harga yang cukup terjangkau yaitu ± Rp100,000 /orang.
Namun selain menu sayur asin, ada juga menu breakfast Dimsum seperti Salted Egg Bao, Lo Mai Kai, Chongfen, Hakau, Ceker Ayam Steam, dan lainnya yang dapat kamu nikmati mulai dari harga ± Rp25,000 /porsi

Dimana Alamat atau lokasi Suji Suan Cai Yu?

Lokasi persisnya ada di sebrang food street pik 2, atau kamu bisa langsung aja klik link ini dan cusss datang ke lokasinya.

Kalau aku kasih rating sih ini top habis 4.5/5, sangat di luar ekspetasi dan beda banget sama sup sayur asin rumahan atau restoran lainnya. Must Try habis! Baca juga review menarik lainnya di Community Post Laycation, atau bahkan kamu juga bisa memasukan review jujur di Laycation dengan mengirimkan secara langsung ke email www.laycationid@gmail.com.

Happy tummy, happy me!

Share:

More Posts

Restoran bebek carok tretan muslim

Review Bebek Carok Tretan Muslim

Chuaaakszz! Begitulah teriakan para fans fanatik dari duet maut Tretan Muslim dan Coki Pardede. Sejak Mr. C terlibat kasus narkoba, terlihat bahwa Tretan Muslim sedang

Kategori

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *