1. Home
  2. »
  3. Activity
  4. »
  5. Jadilah Bagian dari Konser Perak 25 Tahun PADI Reborn!

Jadilah Bagian dari Konser Perak 25 Tahun PADI Reborn!

Konser PADI

Hai Sobat Laycation! Kalau kamu lahir di tahun 90an, kamu pasti kenal dengan band yang satu ini, yaitu PADI. PADI adalah salah satu grup band asal Surabaya selain DEWA 19 yang sukses melambungkan namanya di dunia musik tanah air dan mampu bersaing dengan para pendatang baru hingga saat ini. PADI berawal dari lima mahasiswa Universita Airlangga, yaitu Piyu (gitar), Fadly (vokal), Rindra (bass), Yoyo (drum) dan Ari (gitar). Maka berbangga hatilah wahai kalian para mahasiswa Unair dan juga arek-arek Suroboyo karena memiliki perwakilan di dunia musik tanah air.

Sebelum lanjut ke topik berikutnya, aku mau mengajak kamu untuk bernostalgia untuk dengerin playlist PADI Reborn dengan klik ikon spotify di bawah ini.

Makna di balik nama “PADI”

Grup Band PADI Tahun Berapa?

PADI berdiri sekitar Bulan April 1997 dengan nama SODA yang kemudian berganti menjadi PADI. Mereka memutuskan menjadikan nama ini dengan harapan bisa seperti Padi yang semakin berisi semakin merunduk dan juga merupakan simbol kesejahteraan. Filosofis sekali bukan?

Berbagai Penghargaan yang Diborong PADI

Awal mula PADI berhasil menggebrak kancah musik Indonesia dimulai dari lahirnya single perdana berjudul Sobat yang tentunya sudah melegenda di telinga para penikmat musik tanah air yang saat itu dimuat dalam album Indie Tan. Kalau kamu ingat, yang cuplikan liriknya “Oo oh Sobat, maafkan aku mencintainya, aku tak bermaksud membuatmu sungguh tak berarti”. Sejak saat itu, PADI mengeluarkan berbagai album yang diterima baik oleh masyarakat, bahkan mendapatkan berbagai penghargaan.

Berapa jumlah album Padi?

Indie Ten (1998) – lewat hits single “Sobat”
Lain Dunia (1999)
Sesuatu Yang Tertunda (2001)
Save My Soul (2003)
Padi (2005)
Tak Hanya Diam (2007)
The Singles (2011)

Dan di bawah ini berbagai penghargaan yang berhasil diborong PADI.

TahunPenghargaanKategori
2000The MatrixFabulous Album untuk album Lain Dunia
2001Clear Top ten AwardsViewers Favorite Song (“Sesuatu Yang Indah”)
2002MTV Asia AwardsFavourite Artist Indonesia
2003AMI AwardsBest Producer Album (Piyu/Jan Djuhana untuk Save My Soul)
2004Sony Music Indonesia5 Platinum (Save My Soul)
2005Penghargaan MTV IndonesiaMost Favorite Group/Band or Duo
Ini hanya sebagian, lengkapnya bisa kamu akses di wikipedia

Memutuskan Vakum setelah 14 tahun Berkarya

Setelah berhasil melahirkan berbagai album dan memborong berbagai penghargaan, di tahun 2011, seluruh personel PADI memutuskan untuk vakum. Piyu yang merupakan poros tengah PADI melanjutkan kesibukannya sebagai produser dan solois. Jika kalian tau Drive band, Piyu adalah orang dibalik besarnya band tersebut. Sedangkan 4 personel lainnya mendirikan Musikimia untuk melanjutkan karyanya.

Berdasarkan cerita dari para personel PADI sendiri, alasan dibalik vakumnya PADI kala itu adalah terjadinya konflik antara Piyu dan Yoyo yang mereka sebut sebagai Insiden Meja Terbang dikarenakan sang gitaris hampir tidak bisa membendung emosinya hingga nyaris melemparkan meja ke drummernya. Hal ini terjadi di kediaman Direktur Utama Megapro Communications, Albert Wijaya yang saat itu berusaha menjadi penengah. Konflik ini terjadi dikarenakan ego yang tinggi dan kurangnya komunikasi, sehingga pada saat itu, keputusan terbaiknya adalah vakum sementara.

Fakta di balik PADI Reborn

Meskipun vakum selama 7 tahun, tidak ada satupun di antara mereka yang berniat dan berucap untuk hengkang dari PADI. Dan akhirnya mereka memutuskan untuk reuni kembali di tahun 2018 dengan komitmen untuk menjadikan PADI lebih baik dan solid. Tidak tanggung-tanggung, untuk memulai niat baik itu, mereka bahkan melibatkan notaris sebagai penengah dari keinginan masing-masing personil yang ternyata berujung pada visi yang sama. Kompak sekali bukan?!

Dengan menambahkan kata “reborn” , mereka berkomitmen untuk menjadikan PADI lebih baik lagi kedepannya. Dan sebagai perayaan kembalinya PADI, pada tahun 2019 mereka merilis album Indera Keenam yang terdiri dari 8 lagu, tujuh lagu diantaranya hasil aransemen ulang dan 1 lagu baru. Musik-musik PADI Reborn menyajikan warna baru karena menyesuaikan dengan selera anak muda masa kini.

Konser Perak 25 Tahun PADI Reborn

Berita baiknya, untuk memperingati 25 tahun usia PADI, akan dilangsungkan perayaan berkonsep semi orkestra yang berkolaborasi dengan Denny Chasmala di Jakarta Pusat.

Lagu-lagu yang akan dibawakan tidak hanya lagu-lagu hits PADI, namun juga akan ada kejutan dari lagu-lagu yang belum pernah dibawakan di konser-konser sebelumnya. Penasaran sekali bukan? Mari bayangkan, lagu-lagu PADI yang penuh makna dengan musik yang melekat di telinga kita, akan disajikan dalam konser sakral dengan konsep semi orkestra… Wah, tidak sanggup membayangkan akan se-menakjub-kan apa konser ini. Jadi, daripada penasaran, yuk langsung booking tiketnya gengs sebelum kehabisan.

Tiket konser padi 2022

Berlangsung pada Sabtu, 20 Agustus 2022 di Tenis Indoor Senayan, Jakarta.
Tiket tersedia di tiket.com dan LIVIN by Mandiri.
Berikut rincian variasi tiketnya :
TRIBUNE LEFT (Free Seating) IDR 447.500
TRIBUNE RIGHT (Free Seating) IDR 447.500
FESTIVAL IDR 507.000
TRIBUNE CENTER (Free Seating) IDR 695.000

Jika kamu merasa senang dan terbantu dengan informasi di artikel ini, boleh banget untuk share dan komen ya gengs. Selain itu, kamu juga bisa mengakses berbagai informasi menarik tentang traveling, kuliner, dan event-event menarik di link ini.

Share:

More Posts

Restoran bebek carok tretan muslim

Review Bebek Carok Tretan Muslim

Chuaaakszz! Begitulah teriakan para fans fanatik dari duet maut Tretan Muslim dan Coki Pardede. Sejak Mr. C terlibat kasus narkoba, terlihat bahwa Tretan Muslim sedang

Kategori

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *