1. Home
  2. »
  3. Culinary
  4. »
  5. Dimsum 9 Ayam Apakah Halal? Temukan Jawabannya Disini!

Dimsum 9 Ayam Apakah Halal? Temukan Jawabannya Disini!

Bakpao Telur Asin Dimsum 9 Ayam Bandung

Hai gengs! Aku kemarin sempat mampir ke salah satu tempat yang jadi wishlist kulinerku di Bandung gara-gara lihat video di TikTok, yaitu Dimsum 9 Ayam. Aku tergiur dengan beberapa menunya mereka yang terlihat menggiurkan di media sosial. Setelah ngiler selama beberapa minggu, Alhamdulillah akhirnya aku dapat kesempatan untuk mencicipi dimsum andalan mereka minggu lalu ketika berkunjung ke Bandung. Penasaran gimana reviewnya? Simak artikel ini sampai habis ya!

Dimsum 9 Ayam Bandung, Rekomendasinya Dimsum di Bandung!

Dimsum 9 Ayam ini terletak di Jl. Pasir Kaliki No.170, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung. Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota, kira-kira 7 km dari Stasiun Kota Bandung atau 9 km dari Alun-Alun Kota Bandung. Desain tempatnya full putih bersih minimalis. Konsepnya open kitchen, jadi kita bisa lihat proses chef mereka masak sambil kita menunggu makanan yang kita pesan datang.

Tempatnya buka setiap hari dari jam 6 pagi dan last order sampai 21.30. Meskipun buka selama itu, tempat ini seringkali ramai apalagi waktu sarapan dan makan siang. Beruntungnya waktu itu aku datang hari rabu sekitar jam 7 malam dan tidak terlalu padat pengunjung, jadi aku tidak mengantri terlalu lama.

Status Halal dari Dimsum 9 Ayam

Cheongfun Ayam Tausi Dimsum 9 Ayam Bandung
Source: Cheongfun Ayam Tausi Dimsum 9 Ayam Bandung (Dokumentasi Pribadi)

Dimsum 9 Ayam Apakah Halal?

Nah, ini jadi pertanyaanku pertama kali waktu mau mencoba kuliner satu ini. Setelah aku riset dari berbagai sumber (termasuk google, media sosial, dan tanya orang Bandung langsung), ternyata Dimsum 9 Ayam ini halal gengs! Kalau yang non halal itu namanya Dimsum 9 Naga. Jadi bagi kamu orang muslim yang mau makan dimsum dengan rasa yang endulita di Bandung, kamu datangnya ke Dimsum 9 Ayam ya!

Review Dimsum 9 Ayam

Kenapa Dimsum 9 Ayam Ramai?

Karena menunya yang unik dan khas! Rasanya Nendang!
Dimsum 9 Ayam ini punya banyak menu yang unik dengan rasa khas, seperti bubur, bakmie, cheong fun, goreng, dan kukus.  Aku kebetulan datang dengan 4 orang teman, jadi kita berlima kesana. Kita semua punya perasaan kepo yang cukup besar dan memang suka kuliner, jadi kita pesan lumayan banyak menu buat nyicipin banyak menu di Dimsum 9 Ayam ini. Kamu bisa lihat list menu yang aku pesan waktu itu dibawah ini:

Beberapa Menu Dimsum 9 Ayam di Bandung
Source: Beberapa Menu Dimsum 9 Ayam di Bandung (Dokumentasi Pribadi)

Menurut aku pribadi, beberapa menu yang wajib kamu coba adalah Hakau Udang Steam dan Soup Wonton! Ukurannya besar, udangnya banyak, dan rasanya benar-benar enak dan segar! Kalau menu yang unik menurutku adalah Cheongfun dan Peach Gum. Cheongfun adalah gulungan mie beras yang kenyal dan tidak ada rasanya. Tapi, dia disajikan dengan daging/ayam/seafood yang berbumbu dan berkuah. Rasa bumbunya ini unik dan enak. Sedangkan, Peach Gum adalah minuman yang berisi beberapa jenis jamur dan bahan-bahan lain yang klaimnya dapat menyehatkan tubuh. Perpaduannya unik tapi worth it untuk dicoba! Bagi yang suka rasa telur asin, kamu juga wajib banget coba Bakpao Telur Asin Steam! Isian telur asinnya banyak banget dan lumayan enak (tapi agak enek sih kalau makan terlalu banyak jadi pastikan kamu sharing dengan temanmu ya).

Bakpao Telur Asin Dimsum 9 Ayam Bandung
Source: Bakpao Telur Asin Dimsum 9 Ayam Bandung (Dokumentasi Pribadi)

Tips

1. Kamu bisa menghindari datang pada waktu jam sarapan, makan siang, dan makan malam agar tidak terlalu antri apalagi masuk waiting list.

2. Bagi yang mau berkunjung menggunakan mobil, tempat parkirnya memang sempit. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena mereka punya 2 vertical parking area. Jadi, masih aman!  

3. Kamu perlu datang dengan beberapa temanmu agar bisa mencoba banyak menunya mereka. Hampir semua menu mereka itu worth to try kok! Percaya deh sama aku hehehe

4. Kosongkan perut! Kamu wajib mencoba banyak menu disini, jadi kosongkan perut seharian ya sebelum kesini hehehe

Sebagai wisatawan, aku kecantol banget sama cita rasa yang khas dari menunya Dimsum 9 Ayam. Aku bakal mengunjungi tempat ini lagi kalau aku ke Bandung karena sesuka itu aku sama makanan dan minuman mereka yang unik dan khas. Kamu juga wajib coba ya! Ceritakan pengalamanmu di Dimsum 9 Ayam di kolom komentar dibawah ya! Mari kita racuni pembaca artikel ini dengan Dimsum 9 Ayam hahaha

Kalau kamu suka traveling dan mencoba hal baru, kamu harus banget baca ulasan wisata, kuliner, dan acara menarik disini! Kamu juga bisa menulis pengalaman kamu sebagai guest post disini lho!

Share:

More Posts

Restoran bebek carok tretan muslim

Review Bebek Carok Tretan Muslim

Chuaaakszz! Begitulah teriakan para fans fanatik dari duet maut Tretan Muslim dan Coki Pardede. Sejak Mr. C terlibat kasus narkoba, terlihat bahwa Tretan Muslim sedang

Kategori

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *