1. Home
  2. »
  3. Destination
  4. »
  5. 7 Lokasi Pantai di Anyer Yang Sepi Untuk Berakhir Pekan

7 Lokasi Pantai di Anyer Yang Sepi Untuk Berakhir Pekan

anyer

Salah satu destinasi wisata yang bisa kamu temukan di Provinsi Banten ialah keindahan akan pantainya. Salah satu pantai eksotis yang bisa kamu jadikan rujukan untuk liburan adalah pantai anyer. Objek liburan ini cukup terkenal akan keindahan pasir putihnya yang mampu menarik para wisatawan dari mancanegara maupun lokal. Pantai Anyer ini bukanlah satu destinasi wisata saja, melainkan merupakan kawasan yang memiliki banyak destinasi pantai yang bisa kamu eksplorasi selama kamu berada di kecamatan Anyer.

Setiap pantai di Anyer memiliki keunikan nya masing – masing serta julukan yang berbeda beda. Kali ini aku akan memberikan rekomendasi pantai di Anyer yang bisa kamu kunjungi dan menjadi referensi untuk liburan bersama keluarga maupun teman – teman. Informasi mengenai rute dan alamat lengkap akan di tampilkan di setiap listnya.

1. Pantai Sambolo Anyer

Pantai Sambolo merupakan pantai yang memiliki pemandangan eksotis. Tempat wisata ini sangat populer bagi masyarakat. Bangunan mercusuar yang terlihat tinggi dan besar dapat kalian lihat saat kamu berwisata ke Pantai Sambolo Anyer.

Jaraknya sendiri yang tidak begitu jauh dari Kota Banten, membuatnya tidak sulit untuk ditemukan oleh para wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga maupun dengan teman-teman. Jika kamu wisatawan dari luar banten, akses perjalanan dari ibu kota Jakarta akan membutuhkan waktu beberapa jam untuk sampai ke pantai Sambolo ini.

Lokasinya yang cukup strategis juga membuatnya relatif ramai di akhir pekan, atau bahkan padat saat musim liburan.

HTM: Mobil Rp. 75.000; Motor Rp. 10.000;
Tambahan Parkir Motor: Rp. 5.000
Lokasi: Desa Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten
Maps: Click Here

2. Pantai Carita 

Panti Carita merupakan destinasi wisata yang selalu ramai akan wisatawan asing yang datang mengunjungi indonesia untuk sekedar menikmati keindahan pantainya. Panorama Gunung Krakatau akan terlihat saat kamu mengunjungi tempat wisata ini, tidak hanya indah namun sangat cocok sebagai background foto untuk mengabadikan moment berlibur bersama teman-teman maupun keluarga.

Hamparan pasir putih yang luas di sertai ombak lait yang lembut menyapu di sepanjang pantau membuat kamu tidak ragu untuk menghabiskan waktu untuk berlama – lama menikmati keindahan pantai Carita ini.

Untuk kamu yang kebetulan berada di sekitar Jabodetabek, tidak ada salahnya untuk mampir mengunjungi Pantai Carita ini sebagai referensi berlibur bersama keluarga maupun teman teman.

HTM: Rp 20.000(Kendaraan Roda Dua), Rp.150.000 ( Kendaraan Roda 4), Rp.600.000(Mini Bus) dan Rp 650.000 (Bus Besar).
Lokasi: Kecamatan Carita, Sukarame, Kabupaten Pandeglang, Banten
Maps: Cek Lokasi

3. Pantai Pasir Putih Sirih

Pantai ini cukup aman untuk berenang jika kamu membawa anak-anak saat liburan ke tempat wisata ini. Pantai ini memiliki ombak yang landai dengan hamparan pesisir tanpa karang yang bisa membuat kamu aman dijadikan tempat liburan bersama anak dan orang tua. 

Cocok juga jika kamu ingin membawa rombongan besar keluarga karena ada saung besar maupun area pantai yang cukup luas yang bisa menampung banyak orang. Dengan ada tempat seperti gubug kamu pun juga bisa bersantai di tepian pantai dengan menikmati desiran ombak saat sunset yang menawan, terlebih berbagai aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di pantau ini seperti snorkeling atau diving.

HTM: Rp 15.000 per orang
Parkir: biaya untuk parkir Motor ialah Rp 20.000, sedangkan untuk Mobil akan dikenakan biaya  sebesar Rp 50.000 (semua sudah termasuk penumpang)
Lokasi: Jalan Raya Karang Bolong, Kamasan, Kecamatan Cinangka, Serang Banten.
Maps: Cek Lokasi

4. Pantai Bandulu

Berikut ialah salah satu pantai yang tidak memiliki karang di sepanjang pesisir pantainya. Dengan begitu kamu dan keluarga bisa berenang dengan nyaman tanpa perlu mengkhawatirkan kaki kalian akan terluka. Selain itu kalian juga sewa gazebo untuk menikmati pemandangan pantai bersama keluarga dalam kondisi adem. Namun kalian pun bisa membawa tikar sendiri untuk keluarga maupun teman – teman kamu lho.

Selain menyuguhkan keindahan pantai, Pantai Bandulu pun menyediakan Surf Board bagi kamu yang ingin mencoba bermain Surfing. Ombak yang ada di perairan pantai ini tidak begitu besar sehingga cocok untuk surfer pemula. Bahkan di pantai ini pun pernah diadakan event selancar di tahun 2021 yang dinamakan Anyer Surfing Competition.

HTM: Rp 20.000
Lokasi: Sirih lor, Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten
Maps: Cek Lokasi

5. Pantai Florida

Jangan salah kaprah mengenai nama pantai satu ini, Pantai ini bukanlah berada di Florida yang terletak di Amerika Serikat, melainkan tempat ini terletak di salah satu kawasan Pantai Anyer. Pantai Florida ini terkenal akan pasir putih nya yang indah beserta pasir putih yang jernih. 

Banyak para wisatawan mengunjungi pantai ini untuk menikmati pemandangan laut, berfoto, berenang dan berbagai aktiffitas pantai lainya.

Meskipun pantai ini sempat ditutup dan sepi saat Covid 19, namun baru baru ini pantai ini kerap ramai dikunjungi para wisatawan pasca pandemic Covid 19. Para pengunjung dapat menikmati moment indah di bibir pantai sambil minum segarnya air kelapa muda.

HTM: Rp. 10.000 per Orang
Lokasi: Desa Ciparay Anyer, Banten
Maps: Cek Lokasi

6. Pantai Tanjung Lesung

Pantai ini berada di ujung barat pulau Jawa, keistimewaan pantai ini terletak pada pasir nya yang putih disertai air jernih yang kebiruan, sehingga keindahan karang pun dapat terlihat cukup jelas oleh para wisatawan. Ombak yang ada di Tanjung Lesung pun tidak begitu besar, dengan begitu pantai ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan keluarga maupun teman – teman. 

Cukup dengan menggelar tikar lalu memakan bekal yang sudah disiapkan sedari rumah dan kemudian disantap bersamaan dengan nuansa pesisir pantai yang tenang disertai desiran ombak yang menyejukan hati. Kamu juga bisa menikmati pemandangan gunung Krakatau dari kejauhan lho.

Jangan kaget kalau saking indahnya pantai ini banyak wisatawan yang memutuskan untuk camping di dekat pantai atau banyak sekali hotel dan resort di sekitar pantai

HTM: Rp 25.000 untuk hari kerja dan Rp 40.000 untuk akhir pekan
Lokasi: Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten
Maps: Cek Lokasi

7. Pantai Marbella

Pantai Marbella Banten merupakan salah satu dari sekian banyaknya pantai di daerah Anyer. Keindahan wisata nya yang eksotis, mampu menyaingi deretan pantai yang ada di Anyer. Karakteristik pasir putih dan air laut yang biru bersih juga jadi salah satu andalan saat berkungjun ke Pantai ini. 

Kawasan pantai ini terbilang ramai dikunjungi oleh para pengunjung terutama di saat weekend. Namun kebersihan dari pantai ini kerap terjaga dengan baik. alhasil , keadaan ini membuat para wisatawan betah untuk berlama – lama di pantai Marbella.

Pantai Marbella ini pun terletak di kawasan bisnis sehingga akses untuk ke pantai ini cukup baik di sertai dengan Akomodasi Hotel Marbella yang terletak di seberang pantainya.

HTM: Untuk Motor Rp. 15.000 – Rp. 25.000. Untuk mobil diantara Rp.50.000 – Rp. 100.000
Lokasi: Jalan Raya Karang Bolong, Desa Bandulu, Kecamatan Anyer, Banten 
Maps: Cek Lokasi

Demikian lah informasi mengenai ulasan dari pantai yang ada di Anyer, Referensi di atas merupakan sekumpulan riset yang dilakukan dari berbagai sumber, simak informasi terkait liburan dan travelling hanya di Laycation.

Share:

More Posts

Restoran bebek carok tretan muslim

Review Bebek Carok Tretan Muslim

Chuaaakszz! Begitulah teriakan para fans fanatik dari duet maut Tretan Muslim dan Coki Pardede. Sejak Mr. C terlibat kasus narkoba, terlihat bahwa Tretan Muslim sedang

Kategori

3 komentar untuk “7 Lokasi Pantai di Anyer Yang Sepi Untuk Berakhir Pekan”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *