1. Home
  2. »
  3. Destination
  4. »
  5. Pengalaman Menginap di Hotel Kapsul Bobobox Kebayoran

Pengalaman Menginap di Hotel Kapsul Bobobox Kebayoran

Bobobox resepsionis

Perjalanan malam setelah habis jalan-jalan atau selepas bekerja terkadang membuat kita harus menyimpan energi ekstra untuk berkendara di malam hari. Belum lagi kalau dihadapkan sama kemacetan lalu lintas yang ada di ibukota, huft rasa – rasanya bikin naik darah :D.

Ini tentunya dirasakan olehku yang mana aku sangat lemah terhadap perjalanan malam, dan biasanya kalau aku ada acara atau event yang sampai malam, Aku terkadang menggunakan fasilitas kantor sebagai tempat menginap untuk sekedar tidur dan akhirnya baru aku lanjut perjalanan pulang.

Namun saat ini aku sudah resign dari kantor ku yang lama dan pindah ke tempat kerjaan yang baru, dan secara otomatis aku kehilangan tempat singgah gratisan itu huhu.

Oleh karena itu aku kepikiran untuk memesan hotel kapsul yang berada di belakang kantor ku yaitu Bobobox. Aku memesan sekitar semingguan sebelum acara yang akan aku ikuti. Berikut adalah ulasan mengenai pengalaman menginap di Bobobox.

Proses pemesanan bobobox

Pengalaman menginapku di Bobobox merupakan yang pertama kali, lokasi tempat ini berada di belakang kantorku di sekitar area melawai yang tepatnya Bernama Bobobox Kebayoran.

Aku memesan 1 pod bobobox melalui aplikasi yang didownload melalui playstore. Jangan lupa untuk mendaftarkan data diri kita dengan cara verifikasi ID menggunakan KTP di aplikasi Bobobox. Untuk pemesanan pod, kamu akan diarahkan untuk memilih lokasi tempat kita akan menginap dan kemudian kamu akan diberikan beberapa pilihan pod yang bisa kamu pilih melalui interface pemesanan pada aplikasi Bobobox.

Setelah pemesanan kita sudah selesai maka kamu tinggal bayar aja nih hehe. Pembayarannya juga cukup praktis lhoo, bisa lewat m-banking dan melalui e-wallet.

tampilan pemesanan bobobox
Tampilan setelah selesai membayar.

Jenis Kamar di Bobobox

Kamar di Bobobox ini memiliki variasi bentuk yang berbeda-beda letaknya, kamar itu terdiri dari Sky(Bagian Atas) and Earth (Bagian Bawah). Selebihnya yang membedakan hanyalah dari kapasitas nya. Btw untuk versi pod yang Sky, sudah tersedia tangga untuk menaiki Kasur dibagian atas.

Hotel Bobobox
Source: wartakata.tribunnews.com

Sky Single and Earth Single

Dari Namanya kita sudah mengetahui bahwa pod ini hanya bisa ditempati untuk satu orang saja. Tempatnya sangat cocok untuk kamu yang merupakan solo travelling atau sekedar singgah istirahat selepas dinas kerja.

Sky Double and Earth Double

Kalau kalian ke Bobobox beramai – ramai atau kamu membawa pasangan, kamu bisa memilih opsi kamar ini. Kamar ini terbilang cukup luas untuk ukuran 2 orang dan 1 anak kecil.

Berapa Harga 1 Pods Bobobox?

Kisaran harga pemesanan pod di Bobobox ini cukup bervariasi, dimulai dari 205 ribu jika kamu melakukan pemesanan sekitar seminggu sebelum waktu check in

Fasilitas yang didapatkan saat menginap di Bobobox

Setelah revervasi dan lain-lain, lanjut ke proses check-in di resepsionis atau via aplikasi untuk informasi mengenai nomor pods yang akan didapat. Setelah check-in aku mendapatkan kunci loker yang nantinya akan berguna sebagai storage dan menukar kan alas kaki untuk masuk ke ruangan pods.

Yup, pengunjung tidak boleh menggunakan alas kaki selain yang sudah disediakan oleh staff Bobobox.

Pods

bobobox pods

Kebetulan aku sendiri mendapatkan Pods sky single nomor 3. Kamarnya sangat minimalis, bersih, dan suhu nya cukup dingin saat aku memasuki podsnya. Jika dirasa terlalu dingin kamu bisa mengatur suhunya melalui katup AC di langit-langit kamar. Tinggal diputar kea rah kiri atau ke arah kanan sesuai preferensi kamu.

Di dalam pods juga tersedia cermin, handuk, dan tempat sampah. Bahkan bobobox pun menyediakan sikat gigi gratis lho untuk kamu yang lupa bawa sikat gigi dan odol. Selain itu kamu akan mendapatkan 1 bantal serta selimut tebal yang bersih dan sangat nyaman banget untuk ditidurin hehe.

Device

device b-pods

Nambah lagi nih gengs point plus, di dalam pods juga tersedia B-pods yang bisa digunakan untuk mematikan lampu atau mengganti warna lampu sesuai mood kamu. Ada juga speaker Bluetooth kalau kamu mau menyambungkan music yang ada di device mu nihh.

Namuuun ingat ya gengs jangan sampai kamu ninggalin smartphone mu di dalam pods ya, karena kamu butuh scan barcode yang ada di aplikasi nya untuk masuk ke dalam pods nya hehe.

Kamar Mandi

kamar mandi bobobox

di bobobox sendiri tersedia kamar mandi yang bisa dipakai secara bergantian. Uniknya di kamar mandi nya ada hair dryer lho gengs! Sayangnya ini Cuma satu sihh, jadi kalau ada yang make kita mesti gantian wkwk.

Kamar mandi disini pun terbilang bersih serta WC dan tempat shower nya pun di tempatkan secara terpisah. Akan tetapi shower room nya Cuma satu jadi kalau ada yang pakai kita harus gantian deh.

Fasilitas sabun nya juga full sih, untuk kamu yang ga bawa sabun kamu bisa mendapatkan sabun sekaligus shampoo dan itu tersedia di shower room. Bahkan nih gengs, tersedia air hangat dan air dingin lho! Lumayan lah kalau ada dari kamu yang sukak banget untuk mandi pakai air hangat hehehe.

Mushola dan Dispenser

musholla dan dispenser

Untuk kamu yang muslim, Bobobox juga menyediakan mushola lengkap dengan peralatan sholat nya lho! Jadi kamu gausah khawatir untuk nyari musholla di luar.

Lalu ada juga dispenser untuk refill air minum. Kalau kamu ga bawa tumbler sendiri, Bobobox menyediakan cup gratis untuk kamu minum, dan itu tersedia di resepsionis ya gengs.

Kesimpulan

this is me
Hiyaaa that’s me.

Selama menginap satu malam di Bobobox Kebayoran Baru merupakan pengalaman yang cukup memuaskan. Aku pribadi memilih hotel kapsul karena memang tujuanku hanya untuk sekedar beristirahat hingga datang waktu pagi. Akan kulampirkan beberapa Pros and Cons nih gengs

Pros

  1. Jika kamu merupakan orang yang minimalis dan tidak butuh fasilitas hotel yang super duper lengkap serta hanya ingin tidur saja, Bobobox ini cocok untuk kamu
  2. Di dalam kapsul sendiri dilengkapi berbagai device yang bisa digunakan untuk mengatur pencahayaan dan terdapat juga speaker bluetooth.
  3. Konsep futuristik yang diberikan oleh bobobox memberikan pengalaman yang cukup unik cukup okelah hehehe.
  4. Dapat fasilitas MCK secara gratis dari sabun, sikat gigi, shampo, bahkan handuk. Tinggal bawa baju ganti aja nih.
  5. Dari segi harga menurutku cukup terjangkau. Cocok lah untuk ku yang sering nge-bolang dan sering pulang kemaleman hehehe.

Cons

  1. Aku pribadi kurang cocok dengan konsep skypod, karena membutuhkan tenaga ekstra untuk manjat ke tempat tidur.
  2. Ga boleh bawa makanan ke dalam kapsul, ini bakalan cukup ribet sih kalau mau sekedar ngemil malem-malem karena aktifitas makan dan minum harus dilakukan di luar kapsul. Namun jangan khawatir, kamu bisa makan di pantry kok.
  3. Untuk kamu yang bawa koper atau tas besar, bersiap aja ya karena ruang disaat membuka pintu cukup sempit. Mengingat loker yang didapat tidak terlalu besar dan pihak Bobobox tidak menyediakan tempat penitipan barang, ya mau nggak mau mesti masukin barang-barang kita ke kapsul deh :”)
  4. Hotel tidak kedap suara, bersiap aja ya gengs kalau ada suara-suara orang ngobrol hehehe.
  5. Lahan untuk parkir mobil tidak terlalu banyak, seandainya parkir mobil agak sulit sih untuk nyari tempat parkir.
Bisakah parkir mobil di bobobox?

Bisa, tapi tidak banyak. Kalau penuh mesti cari tempat penitipan kendaraan terdekat.

Berapakah range harga Bobobox?

sekitar 200-300 ribu.

Itu dia beberapa ulasan singkat mengenai pengalamanku saat menginap di Bobobox. Setidaknya aku ada tempat untuk tidur kalau habis nge-bolang kemana-mana. Simak artikel travel lainya hanya di Laycation.

Share:

More Posts

Restoran bebek carok tretan muslim

Review Bebek Carok Tretan Muslim

Chuaaakszz! Begitulah teriakan para fans fanatik dari duet maut Tretan Muslim dan Coki Pardede. Sejak Mr. C terlibat kasus narkoba, terlihat bahwa Tretan Muslim sedang

Kategori

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *