1. Home
  2. »
  3. Destination
  4. »
  5. Review Tempat Wisata ke Bukit Waruwangi Pandeglang

Review Tempat Wisata ke Bukit Waruwangi Pandeglang

Menjelang akhir pekan, tiba pula kesempatan untuk melepas penat setelah melalui hari biasa yang dipenuhi kesibukan saat bekerja. Jika kalian warga yang berdomisili banten dan menginginkan liburan bernuansa eropa, Bukit Waruwangi mungkin bisa menjadi destinasi liburan akhir pekan bersama keluarga.

Pesona keindahan Bukit Waruwangi yang sangat indah ini tidak hanya dikenal oleh masyarakat sekitar, tetapi juga masyarakat di luar Banten. Pesona alam berupa hamparan rerumputan hijau di sepanjang perbukitan, akan kamu lihat sepanjang kalian berkunjung ke bukit Waruwangi.

Lokasi yang tidak begitu jauh dari ibukota Jakarta, membuat popularitas bukit ini semakin viral di media sosial karena banyak pengunjung yang mengunggah foto dengan pesona alam yang terbilang masih sangat asri.

Kali ini aku ingin membagi pengalaman ku saat berkunjung ke bukit Waruwangi.

Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang dari Tangerang, Akhirnya aku sampai juga di temapat tujuan. Seketika sampai tujuan, Gerbang bertuliskan Bukit Waruwangi terpampang dengan kokoh beserta para penjaga yang ada di Pintu Gerbang ketika mau masuk ke tempat wisata.

Setiap pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu per orang. dan saat itu karena aku ke sana dengan satu orang temanku jadi secara otomatis aku mesti mengeluarkan biaya sebesar 10 ribu untuk dua orang. Perlu diingat bahwa biaya tersebut belum lah termasuk biaya parkir saat berada di dalam tempat wisata Bukit Waruwangi.

Ketika melewati gerbang maka kalian akan langsung dapat melihat hamparan padang rumput yang luas nan hijau. Pemandangan yang memukau itu sayangnya diiringi kondisi akses yang mendukung. Jalan saat menuju lokasi masih sangat berbatu dan sangat tidak cocok dikunjungi saat hujan, karena akan sangat becek dan licin. Beruntungnya cuaca saat aku berkunjung masihlah dalam kondisi yang cukup cerah sehingga tidak ada gangguan saat menuju lokasi.

Aktifitas di Bukit Waruwangi

Bukit Waruwangi juga menyediakan beberapa fasilitas yang dapat kamu lakukan saat berada di tempat wisata ini. Jadi gausah bingung kalau kalian memang berencana ingin mengunjungi tempat wisata Bukit Waruwangi, ulasan di bawah akan membahas berbagai fasilitas yang ada di Bukit Waruwangi.

1. Kolam Renang

Kolam Renang di Bukit Waruwangi

Fasillitas berenang dapat kamu lakukan di sini. Walaupun kolam renangnya sebenarnya tidak begitu besar dan kolam renangnya terbagi menjadi dua yaitu untuk anak – anak dan dewasa,

Untuk para orang tua yang membawa keluarga atau anak-anak tidak perlu khawatir karena kolam renang disini tidak terlalu dalam, wahana perosotan juga ada di sini ya memang ga banyak sih ya cukup lah kalau anak kamu ingin coba renang di nuansa rerumputan hijau.

2. Camping

Ketersediaan Tenda di Bukit Waruwangi

Kalau waktu seharian gak cukup untuk kamu saat menikmati pemandangan unik di Bukit Waruwangi, atau untuk kamu yang mana merupakan pengunjung dari luar banten dan merasakan kelelahan saat melakukan perjalanan ke bukit Waruwangi. Kamu gak perlu khawatir karena di tempat wisata ini tersedia penginapan yang bisa kalian sewa. dan tersedia juga peralatan tenda yang bisa juga disewa bagi kamu yang ingin merasakan sensasi camping dan bermalam di tengah-tengah rerumputan hijau nih.

Apalagi jika kalian menginap di sini kamu mungkin akan mendapatkan moment untuk menikmati Sunset ataupun Sunrise. Jadi, jangan sampai ketinggalan moment ya guyys.

3. Instagramable

the picture of my self please do not complain, Bukit Waruwangi

Di Bukit Waruwangi kamu dapat mengambil banyak moment bersama keluarga kalian ataupun sekedar mengabadikan moment dengan background pemandangan rumput hijau disertai pohon pohon yang tersebar luas di tempat wisata ini.

Secara pribadi aku sangat menikmati pemandangan di tempat ini. Jadi, niatku ke Bukit Waruwangi tidak lain dan tidak bukan ialah untuk sekedar berfoto-foto dan dipamerin di sosial media. Sejauh ini kamu akan selalu dapat spot foto yang menarik untuk kalian unggah di akun instagram kalian. Hamparan rerumputan hijau yang dikombinasikan dengan pemandangan pegunungan tentunya bisa banget untuk dipamerin dong di sosial media hahaha.

4. Piknik dan Cafe

Pemandangan orang piknik di Bukit Waruwangi

Jika kamu ingin sekedar menikmati pemandangan bersama keluarga diiringi makan siang bersama, para pengunjung cukup membawa tikar untuk duduk di tengah padang rerumputan. Jika kamu tidak membawa tikar, tersedia banyak sekali orang yang menyewakan tikar nya untuk diduduki.

Di sini juga tersedia cafe dengan yang bisa kalian nikmati dengan secangkir kopi disertai pemandangan rerumputan hijau dan nuansa outdoor yang bisa kalian nikmati bersama teman-teman atau keluarga kamu.

5. Fasilitas Umum

Fasilitas di Bukit Waruwangi pun terbilang cukup lengkap, seperti tersedia lahan parkir yang cukup luas, Kamar Mandi dan Musholla untuk tempat sholat.

Di tempat ini juga tersedia berbagai saung untuk makan siang bersama keluarga. Tidak perlu bingung untuk mencari keterangan tentang lokasi fasilitas tersebut, karena di Bukit Waruwangi, kamu akan melihat petunjuk jalan yang dapat membantu kalian untuk menuju fasilitas yang kalian butuhkan.

Biaya Pengeluaran di Bukit Waruwangi

Adapun biaya selama kamu mengunjungi tempat wisata ini, pengunjung tidak perlu khawatir mengenai dana yang mesti dikeluarkan. Di bawah ini merupakan informasi biaya ticket di tempat wisata Bukit Waruwangi.

1. Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke tempat wisata ini kamu hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar RP.5.000 per orang.

2. Harga Tarif Parkir

Tarif parkir untuk roda dua ialah RP5.000
Tarif parkir untuk roda empat ialah RP20.000

3. Biaya masuk ke Kolam Renang

Kolam renang anak memiliki biaya masuk sebesar RP.15.000 per anak, sedangkan kolam renang untuk dewasa memiliki harga tiket sebesar RP.20.000 per orang

4. Biaya untuk berkuda

Di sini juga tersedia bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berkuda di Bukit Waruwangi, Kamu hanya perlu membayar RP25.000 untuk sekali berkuda.

5. Biaya Berkeliling Menggunakan Mobil

Kalo kamu gak mau capek-capek jalan saat mengunjungi fasilitas yang ada di tempat wisata ini, kamu bisa menyewa mobil dengan tarif sebesar RP10.000 per orang.

Tips Berwisata ke Bukit Waruwangi

  1. Datanglah disaat cuaca cerah, karena Bukit Waruwangi adalah kawasan yang cukup terbuka, namun jangan khawatir karena di tempat wisata ini terdapat cafe dan tempat makan.
  2. Gunakan lah jalur aman saat menuju ke Bukit Waruwangi, karena terkadang jika kita tidak berhati – hati maka akan di arahkan ke jalan yang sangat terjal.
  3. Kalau kalian ingin sekedar piknik, sangat disarankan untuk membawa tikar sendiri.
  4. Jika kalian adalah kaum low budget dan ingin berkunjung ke Bukit Waruwangi, pastikan kalian sudah makan diluar ya, karena pilihan makanan yang tersedia di sini cukup terbatas.
Berapa Estimasi Perjalanan ke Bukit Waruwangi dari Jakarta

sekitar 3-4 jam

Bisakah menggunakan Mobil ke Bukit Waruwangi?

Bisa, dan harus berhati hati terhadap arahan google maps yang terkadang di arahkan ke jalan yang terjal

Kesimpulan

Secara keseluruhan tempat wisata Bukit Waruwangi merupakan salah satu destinasi yang bisa kalian jadikan preferensi liburan bersama keluarga kamu atau teman – teman. Dari sekedar menikmati secangkir kopi dengan pemandangan rerumputan hijau maupun melakukan camping untuk menikmati nuansa alam sekitar yang tentunya dapat menjadi pengalaman menarik saat weekend tiba. Simak hal menarik lainya hanya di Laycation

Share:

More Posts

Restoran bebek carok tretan muslim

Review Bebek Carok Tretan Muslim

Chuaaakszz! Begitulah teriakan para fans fanatik dari duet maut Tretan Muslim dan Coki Pardede. Sejak Mr. C terlibat kasus narkoba, terlihat bahwa Tretan Muslim sedang

Kategori

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *